Thursday, 19 September 2019

Syilviana: Program Pramuka Harus Membumi

Minggu, 18 Januari 2015 — 13:22 WIB
Foto- Peserta Rakercab Pramuka Jakbar bersama Kakwarda Pramuka DKI Jakarta, Sylviana Murni, Askesmas Jakbar, HM Andi dan Kakwarcab Pramuka Jakbar, Isnawa Aji. (tarta)

Foto- Peserta Rakercab Pramuka Jakbar bersama Kakwarda Pramuka DKI Jakarta, Sylviana Murni, Askesmas Jakbar, HM Andi dan Kakwarcab Pramuka Jakbar, Isnawa Aji. (tarta)

KWARTIR Cabang (Kwarcab) Pramuka Jakarta Barat (Jakbar) diminta untuk membuat program kerja yang ‘membumi’. Di mana hasilnya langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka DKI Jakarta, Hj Sylviana Murni menegaskan hal tersebut saat membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pramuka Jakbar, di kantor walikota. Hadir Asisten Kesejahteraan Masyarakat Jakbar, HM Andi dan Ketua Kwarcab Pramuka Jakbar, Isnawa Aji.

“Saya minta gerakan pramuka dalam merencanakan dan melaksanakan programnya benar-benar membumi. Yaitu bermanfaat dan dirasakan masyarakat,” tegas Sylviana Murni.

Dalam melaksanakan programnya juga diharapkan bersinergi dengan program yang akan dilaksanakan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), selaku anggota majelis pembina cabang (mabcab). Dengan begitu program-programnya akan lebih membumi dan bermanfaat bagi warga Jakarta Barat.

Anggota pramuka juga harus bisa ikut mengimplementasikan dan mendukung program-program yang dilaksanakan pemerintah. Seperti gerakan pungut sampah, mendukung kepariwisataan Kota Tua, mewujudkan smartcity, peduli bencana dan mengedukasi kaum muda.
HM Andi, Askesmas Jakbar menambahkan Pemko Jakbar siap mendukung gerakan pramuka. Termasuk melibatkan pramuka dalam berbagai program yang dilaksanakan pemerintah kota atau SKPD. “Kami akan menjembatani agar SKPD di Jakbar dalam programnya bisa melibatkan pramuka,” ucapnya.

Ketua Kwarcab Pramuka Jakbar, Isnawa Aji mengatakan Rakercab  membahas program kerja gerakan pramuka di Jakbar 2015 serta mengevaluasi kegiatan tahun 2014. “Kegiatan diikuti 100 an perwakilan Saka, Andalan Kwarcab dan pengurus Kwaran dan Gudep,” ujarnya.

(tarta/sir)