Wednesday, 23 May 2018

Rumah Anggota Brimob Dibobol Maling, Senjata Api Lenyap

Senin, 19 Januari 2015 — 21:01 WIB
Anggota Polresta Depok dan Provos Brimob sedang melakukan pemeriksaan di rumah yang dibobol maling.

Anggota Polresta Depok dan Provos Brimob sedang melakukan pemeriksaan di rumah yang dibobol maling.

DEPOK (Pos Kota) – Kawanan pencuri menyatroni rumah anggota Brimob di  Perum. Bukit Cengkeh 2, RT. 001/07, Kel. Tugu, Kec. Cimanggis, Senin (19/1) subuh.

Pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang masuk dengan cara melompati pagar rumah. Seisi ruangan diacak-acak oleh pelaku saat penghuni rumah sedang tertidur pulas.

“Diketahui rumah kemalingan saat putra kami bangun melihat keadaan ruangan berantakan sekitar pukul 05:00,”ucap Yeni, istri pemilik rumah.

Menurut Yeni, barang yang hilang senjata api milik suami yang merupakan anggota Brimob. “Pelaku hanya mengambil senjata api beserta isi pelurunya,”kata Yeni serasa saat sedang dimintai keterangan Pos Kota langsung dipanggil suami IPDA Tarso,40, untuk masuk ke rumah.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun pemilik rumah berpangkat IPDA yang berdinas di satuan Korps Brimob Polda Metro Jaya.

Sedangkan pengakuan tetangga korban, Faroha,60, rumah milik anggota Brimob itu ditempati istri dan kedua anaknya. “Warga tahu rumah yang ditempatin oleh keluarga bapak Tarso kemalingan. Yang hilang pistol  milik suami  Yeni yang biasa dipanggil “Mama Putra”,”ucap nenek ini kepada Pos Kota.

Paur Humas Polresta Depok, IPDA Bagus Suwardi mengatakan setelah mendapat laporan rumah salah satu anggota Brimob kemalingan petugas SPK dan Inafis langsung melakukan olah TKP. “Berdasarkan pengakuan korban yang juga anggota Brimob, dia kehilangan senjata api yang ditaruh dalam rumah. Kini kasusnya sudah ditangani unit reserse Kriminal Umum (Krimum) Polresta Depok,” ujar Bagus Suwardi.  (Angga)