Saturday, 24 August 2019

Chelsea Vesus Liverpool, Bakal Sajikan Duel Sengit di Anfield

Selasa, 20 Januari 2015 — 9:01 WIB
Sterling akan merepotkan pertahanan Chelsea

Sterling akan merepotkan pertahanan Chelsea

 

LIVERPOOL (Pos Kota) – Duel sengit dalam perburuan trofi kembali bakal tersaji saat ‘Si Merah’ Liverpool menjamu ‘Si Biru’ Chelsea pada leg pertama babak semifinal Piala Capital One di Anfield, Rabu (21/1) dinihari WIB.

Tidak hanya usaha meneruskan tren positif, misi menjaga peluang meraih trofi perdana musim ini, jadi fokus utama bagi kedua tim pada laga nanti.

Chelsea mungkin akan sedikit diuntungkan karena memainkan laga kandang di Stamford Bridge pada leg kedua, sepekan kemudian. Keuntungan itu tentunya akan dimanfaatkan pasukan Jose Mourinho untuk meminimalisir kesalahan yang mungkin terjadi di Anfield demi menjaga peluang. Apalagi ketatnya kompetisi telah membuat Diego Costa cs tidak terlalu memporsir tenaga mereka.

Maklum, mereka datang ke Anfield dengan kerja ekstra keras usai menggasak Swansea City 5-0 di Liga Primer, akhir pekan lalu.Selain itu, insiden penolakan Steven Gerrard yang membuat Mourinho sempat kecewa, kian menambah bumbu drama yang tersaji pada pertandingan, dinihari nanti. Sebelumnya, pelatih asal Portugal itu sempat mengaku ingin mendatangkan Gerrard ke Stamford Bridge tahun 2005. Namun, kesetiaan Gerrard membuat rencana itu buyar.

“Kini saya mengerti mengapa Gerrard hampir pindah ke Chelsea dan kemudian memutuskan untuk tidak melakukannya,”  pungkasnya.

Gerrard adalah legenda Liverpool. Gerrard adalah legenda bagi Liga Inggris. Dan, Gerrard adalah pemain pujaan dan akan selalu saya hormati. Tapi, faktanya kini ia memutuskan untuk pindah ke LA Galaxy. Saya pikir inilah waktu yang tepat bagi saya untuk membuktikan bahwa keputusannya waktu itu adalah sebuah kesalahan,” tegas Mourinho seperti dikutip Sky Sport.

Pada laga nanti Mourinho tetap harus mewaspadai Liverpool yang mulai menemukan bentuk permainan terbaik sejak awal kompetisi di Piala Capital One. Dukungan lebih di depan publik sendiri serta hasil positif usai menekuk Aston Villa 2-0 di Liga Primer, akhir pekan kemarin, tentunya kian menambah motivasi pasukan Brendan Rodgers untuk mengatasi Chelsea. Apalagi Liverpool kerap tampil impresif jika bertemu klub-klub raksasa di sebuah turnamen domestik.

BELUM TERTUTUP

Kans Liverpool untuk membunuh Chelsea memang belum tertutup. Diharapkan pula di bawah mistar gawang penjaga gawang Mignolet kembali ke bentuk permainan terbaiknya guna memaksa Chelsea pulang dengan tangan hampa.

Sedangkan Chelsea kemungkinan masih akan mengandalkan duet maut, Oscar dan Diego Costa di lini depan.

Pada partai  semifinal lainnya mempertemukan tuan rumah Tottenham Hotspur melawan Sheffield United digelar Kamis (22/1) dinihari WIB. (junius)

REKOR PERTEMUAN:
08-11-14, Liverpool vs Chelsea 1-2
27-04-14, Liverpool vs Chelsea 0-2
29-12-13, Chelsea vs Liverpool 2-1
21-04-13, Liverpool vs Chelsea 2-1

PRAKIRAAN PEMAIN:
Liverpool (3-4-3): Mignolet (g); Can, Skrtel, Sakho; Markovic, Henderson, Lucas, Moreno; Sterling, Borini, Coutinho.
Chelsea (4-2-3-1): Cech (g); Ivanovic, Cahill, Terry, Filipe Luis, Fabregas, Matic, Willian, Oscar, Hazard E, Costa.