Wednesday, 24 April 2019

Pelaku Gunakan Minibus

Enam Bocah Lolos Dari Tangan Penculik

Rabu, 21 Januari 2015 — 19:47 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SERANG (Pos Kota) – Petugas Satuan Reskrim Polres Serang dan Polsek Cipocok Jaya gagalkan upaya penculikan enam  bocah warga Kelurahan Sayar, Kec. Taktakan, Kota Serang, Rabu (21/1) sore. Keenam bocah berusia di bawah 10 tahun ini ditemukan di sekitar Terminal Pakupatan, Kota Serang. Keenam korban diketahui bernama Heru, 7, Rahayu, 7, Awaliyah, 6, Sofiyanti, 8, Akmalun Janah, 8, dan Anisa Febrianti, 9.

“Korban kita temukan di sekitar Terminal Pakupatan, sedangkan pelaku yang diperkirakan berjumlah lima orang berhasil melarikan diri dengan menggunakan kendaraan jenis minibus,” ungkap AKP Arrizal Samelino.

Dikatakan Arrizal, sebelum dibawa paksa pelaku, keenam korban sedangkan bermain di sungai irigasi dipinggir jalan tak jauh dari tempat tinggal korban. Tiba-tiba mendekat  minibus dan beberapa pelaku diantaranya seorang wanita turun dari mobil dan langsung menarik dan menggendong satu persatu korban untuk dimasukan kedalam kendaraan.

“Satu tangan untuk menggendong, tangan lainnya membekap mulut korban,” terang Kasat.

Pada saat pelaku kabur membawa para korban, ada warga yang melihat. Wargapun langsung melaporkan aksi penculikan itu ke polisi. Khabar itupun diterima petugas reskrim Polres Serang. Setelah informasi disebar melalui HT, petugas langsung melakukan penyisiran dan menghadang di setiap akses masuk jalan tol dan terminal.

“Diduga pelaku sadar aksinya diketahui, keenam korban akhirnya diturunkan di sekitar Terminal Pakupatan dan berhasil ditemukan petugas Polsek Cipocok Jaya,” ujar Kasat.

Kasat menambahkan keenam korban sudah dikembalikan kepada orang tuanya, disaksikan Kepala Kelurahan Sayar. “Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, keenam korban merupakan saudara sekandung dari 2 keluarga. Informasi dari korban, keenamnya akan dibawa ke Jakarta,” tambah Kasat. (haryono)