Friday, 20 September 2019

Tarif Angkot di Bogor Turun 15 Persen

Rabu, 21 Januari 2015 — 14:47 WIB

BOGOR (Pos Kota) – Penurunan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) akan disertai dengan penurunan Tarif angkutan kota (Angkot) di Kabupaten Bogor. Penurunan yang sedang di kaji mencapai 15 persen.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Teknik Angkutan dan Terminal Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kabupaten Bogor, Dudi Rukmayadi saat ditemui di kantornya, Rabu (21/1).

Dudi menuturkan, bila tarif tarif angkutan di Kabupaten Bogor Turun 15 persen. “Tarif turun 15 persen setelah dua kali pemerintah menurunkan harga BBM,” katanya.

Tarif angkutan saat ini, kata Dudi, sama seperti tarif sebelum pemerintah kenaikan harga BBM pada November 2014. “Jadi tarif kembali ke semula, sebelum BBM naik,” kata dia.

Dari data DLLAJ Kabupaten Bogor, jumlah armada angkutan di kabupaten berjumlah 6.732 unit yang melayani 97 trayek di 40. Kecamatan di Bogor. “Jumlah armada tersebut di luar angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP), dan hampir sebagaian wilayah di kabupaten saat ini sudah terlayani angkutan,” tambahnya.

Dari data DLLAJ Kabupaten Bogor, jumlah armada angkutan di kabupaten berjumlah 6.732 unit.
(yopi/sir)