Tuesday, 14 August 2018

Minuman Oplosan Tewaskan Tiga Warga di Kramatjati

Kamis, 22 Januari 2015 — 19:50 WIB
Oplosan

KRAMATJATI (Pos Kota) – Minuman keras (miras) jenis oplosan, kembali memakan korban. Tiga orang warga Kampung Tengah, Kramatjati, Jakarta Timur, tewas akibatnya. Sedangkan dua orang lainnya saat ini masih terkapar, sekarat di ruang ICU RS Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Ketiga korban yang tewas adalah yakni Suwandi, 30, M. Setiawan, 39, dan Yanu Bakhtiar, 41. Sementara dua orang yang saat ini masih dalam kondisi kritis adalah Ardi Pangeran, 37, dan Yuyun, 50.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Ade Rahmat Idnal mengatakan, kasus ini diketahui setelah pihaknya mendapatkan laporan adanya korban tewas akibat miras oplosan. Dimana pada Rabu (21/1), diketahui adanya dua orang tewas usai menenggak miras oplosan. “Awalnya M. Setiawan tewas di rumah sakit. Disusul pada Kamis (22/1), Suwandi dan Yanu juga tewas,” katanya, Kamis (22/1).

Menurutnya, para korban tak minum bersama-sama di satu tempat. Mereka terbagi atas dua kelompok nongkrong. Ardi Pangeran, Suwandi, dan Yanu Bakhtiar, minum miras bersama dengan nongkrong di pinggir jalan di daerah Kampung Tengah.

“Satu kelompok lagi, M Setiawan dan Yuyun, juga minum bersama di pinggir jalan, di lokasi berbeda, tetapi masih di Kampung Tengah,” ujarnya.

Kelompok Ardi dan teman-temannya, diketahui mengonsumsi miras dengan dicampur durian. Miras diperoleh Ardi dari teman-temannya.

“Sementara data yang kami peroleh masih minim karena keluarga tidak bersedia berikan keterangan. Oleh karena itu, masih belum diketahui miras itu diperoleh dari mana,” jelas Ade. (Ifand/d)