Thursday, 27 April 2017

Rombak Kabinet, Bupati Cirebon Mutasi 223 Pejabat

Kamis, 22 Januari 2015 — 13:48 WIB
Foto- Bupati Cirebon memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.(darman)

Foto- Bupati Cirebon memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.(darman)

CIREBON (Pos Kota) – Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra melakukan perombakan “kabinet” dengan memutasi 223 pejabat eselon II,III dan IV di lingkungan Pemkab Cirebon. Ada yang senang namun ada juga yang “menangis” karena ditempatkan pada posisi yang tidak sesuai harapan.

Pelantikan ratusan pejabat eselon II,III dan IV itu dilakukan di ruang Nyimas Gandasari. Acara mutasi juga dihadiri Wakil Bupati Cirebon Tasiya Soemadi yang beberapa hari lalu ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung karena diduga korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) sebesar Rp 1,8 miliar.

Pejabat yang dilantik diantaranya 17 orang (eselon II), 41 orang (eselon III) dan 165 orang (eselon IV). “Mutasi ini merupakan penyegaran, dan saya berharap pejabat yang baru dilantik hendaknya dapat meningkatkan kinerjanya di tempat yang baru,” kata bupati.

Disinggung tentang posisi Kepala Dinas Kesehatan yang ditempati oleh pejabat dengan latar belakang basic non kesehatan, bupati menjawab santai. “Kami akan menilai kinerjanya, ini sementara saja karena untuk dinas kesehatan nanti akan dilakukan open biding (lelang jabatan,red),” tegasnya.
(darman/sir)