Wednesday, 17 October 2018

Tersangka Pembunuh Sri Wahyuni Segera Diadili

Kamis, 22 Januari 2015 — 19:03 WIB
Tersangka JAH segera diadili karena dituduh membunuh teman wanitanya Sri Wahyuni

Tersangka JAH segera diadili karena dituduh membunuh teman wanitanya Sri Wahyuni

TANGERANG(Pos Kota)-Berkas perkara kasus pembunuhan Sri Wahyuni yang mayatnya ditemukan dalam mobil di parkiran Bandara Soekarno Hatta dilimpahkan polisi ke Kejaksaan Negeri Tangerang, untuk segera disidangkan, Kamis(22/1).

Berkas itu dinyatakan oleh kejaksaan sudah lengkap atau P21 .  Dalam penyerahan tersangka dan barang bukti, JAH yang menggenakan baju berwarna abu – abu dan celana pendek serta sandal itu dikawal sejumlah aparat kepolisian.

Sebelum memasuki sel tahanan kejaksaan, JAH dilakukan pendataan di ruang tahap II Pidana Umum (Pidum). Tidak ada komentar ketika JAH ditanya wartawan. Dia hanya menundukkan kepala dan lebih memilih berdiam.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejaksaan Negeri Tangerang Andri Wiranova,SH mengatakan, JAH dijerat pasal berlapis yakni Pasal 338, pasal 339, pasal 365 ayat 3 dan pasal 351 ayat 3 KUHP.”Pelaku dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman yakni seumur hidup,” kata Andri usai proses penyerahan tersangka dari Kepolisian ke Kejaksaan.

Untuk proses sidang, Andri mengatakan, pihaknya memiliki waktu selama tujuh hari untuk melimpahkan berkasnya ke Pengadilan Negeri Tangerang serta penetapan hakim. “Dalam waktu satu atau dua hari kedepan, berkas tersebut akan segera dilimpahkan agar bisa digelar persidangan,” jelasnya.

Jaksa Penuntut Umum telah dipilih yakni Rizky F dan Satya. Berkas kasus pembunuhan itu pun sudah lengkap atau P21 baik formil maupun materil. “Berkasnya sudah siap dan hanya penetapan hakim saja,” paparnya.

Polres Bandara Internasional Soekarno  Hatta telah menyiapkan 11 saksi papar penyidik Polres Bandara Soekarno – Hatta, Aiptu Eko Suseno.

Namun, saat ini pihaknya fokus pada penyerahan tersangka dan sejumlah barang bukti kepada Kejaksaan Negeri Tangerang, setelah berkasnya dianggap lengkap. “Kita serahkan dahulu kepada Kejaksaan setelah berkasnya dianggap lengkap berikut dengan barang bukti,”

Kasus pembunuhan Sri Wahyuni diketahui setelah mayatnya ditemukan di dalam  Mobil milik korban Honda Freed B 136 SRI yang terparkir di kawasan Bandara Soekarno – Hatta. Dari penemuan tersebut, Polresta Bandara Soetta kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka JAH di Nabire, Papua. motif pembunuhan Sri oleh JAH karena kesal terhadap sikap Sri yang cemburu kepadanya hingga akhirnya. Sri dicekik lehernya hingga tewas(maryoto)