Wednesday, 25 April 2018

Tangkap Pencuri Sawit, Massa Datangi Polres Mesuji

Jumat, 23 Januari 2015 — 23:10 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

LAMPUNG (Pos Kota) РTidak terima  seorang warganya ditangkap karena kedapatan membawa sawit , puluhan warga Sri Tanjung dengan membawa senjata tajam mendatangi Polres Mesuji, Kamis (22/1) sore. Warga yang membawa senjata tajam langsung diamankan petugas.

“Kini tersangka yang diduga mencuri kelapa sawit tersebut telah dibawa dan ditahan di rumah tahanan Polda Lampung, kasusnya akan di tangani penyidik Polda Lampung,”kata Kabid Humas Polda Lampung, AKBP. Sulistyaningsih, pada Jumat (23/1) malam.

Tersangaka ditangkap saat mengendarai truk yang berisikan muatan kelapa sawit dengan berat sekitar 3-4 ton kelapa sawit. Kelapa sawit tersebut diduga hasil curian dari PT Barat Selatan Makmur Investor (BSMI). Diduga tidak terima dengan penangkapan itu tiba-tiba puluhan warga bersenjata tajam langsung mendatangi Polres Mesuji, mendapat ancaman dari warga yang anarkis petugas langsung mengamankan warga yang membawa senjata tajam tersebut.

“Situasi di Polres Mesuji sudah bisa diatasi sudah kondusif. Saat ini Kapolda Lampung, Brigjen. Heru Winarko melakukan kunjungan ke Polres untuk memberikan pengarahan kepada anggota disana. Kunjungan Kapolda Lampung tersebut tidak ada kaitannya dengan peristiwa warga yang mendatangi Polres Mesuji,”ungkap Sulistyaningsih.(Koesma)