Wednesday, 19 September 2018

Tegal Alur Kalideres Banjir, Warga Belum Mau Mengungsi

Jumat, 23 Januari 2015 — 8:24 WIB
Lurah Tegal Alur, Anik Sulastri saat meninjau banjir di wilayahnya

Lurah Tegal Alur, Anik Sulastri saat meninjau banjir di wilayahnya

KALIDERES (Pos Kota) – Hujan yang mengguyur Jakarta dari Kamis malam hingga Jumat pagi hari membuat beberapa wilayah di Jakarta Barat (Jakbar) tergenang dengan ketinggian 20-60 Cm. Kondisi ini membuat jalanan macet dan mengganggu aktifitas warga.

Di Kelurahan Tegal Alur, Kalideres 7 RW tergenang akibat banjir dan rob dengan ketinggian antara 20-60 Cm. Namun, warga masih bertahan di rumah dan belum ada yang diungsikan. “Warga masih bertahan,” kata Anik Sulastri, Lurah Tegal Alur, Jumat (23/1).

Wilayah yang tergenang¬† RW 01, 04, 05, 06, 08, 011 dan 012, namun tidak semua RT hanya beberapa RT. “Jalanan di wilayah tersebut juga tergenang sehingga aktifitas warga terganggu,” ucapnya.

Genangan juga terjadi di Jl Patra dekat pompa Jembatan Asem dan Jl Mangga Raya di Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk. Ketinggian genangan mencapai 50 Cm sehingga membuat jalanan macet.

Selain itu, Jl S Parman depan Trisakti juga ada genangan. “Ada genangan sekitar 20 Cm, tapi sudah mulai surut karena ada pompanya,” kata Wakil Camat Grogol Petamburan, Agus Ramdani. (Tarta)