Thursday, 20 September 2018

Bambang Berencana Mundur Dari Pimpinan KPK

Sabtu, 24 Januari 2015 — 13:42 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Sehari pasca penangguhan penahanan, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto yang sudah ditetapkan Polri sebagai tersangka akan mengajukan pemberhentian sementara sebagai pimpinan KPK.

Hal itu disampaikan kepada wartawan yang menunggunya sejak pagi di kediaman, kawasan Cimanggis, Depok. “Saya pertimbangkan untuk mengajukan pemberhentian sebagai pimpinan KPK sehingga nanti pimpinan KPK yang mempertimbangkan itu dan mengajukannya kepada Presiden,” katanya, Sabtu siang.

Menurut Bambang, ia punya alasan memilih mundur sementara sebagai pimpinan KPK. Pasalnya, ingin menjalani proses hukumnya dengan fokus. “Itu dari personal saya. Saya harus tunjukkan seorang tersangka itu jangan secara etik moral harus bertindak begitu, minta ajukan pengunduran diri,” tandasnya.

“Soal hukum lainnya saya akan serahkan ke tim lawyer saja. Saya ingin bekerja secara optimal sesuai proses yang sekarang terjadi dengan waktu yang semakin terbatas.”

Sebelumnya, pria yang akrab dipanggil BW ini ditangkap polisi usai mengantar anak sekolah di kawasan Cimanggis, Depok, Jumat (23/1) pagi. Ia dituduh telah menyuruh orang lain melakukan keterangan palsu dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan. (angga/yo)