Sunday, 21 July 2019

Cegah Stroke Dengan Perhatikan Pola Makan dan Gaya Hidup

Sabtu, 24 Januari 2015 — 8:51 WIB
Foto-Lurah Pondok Labu, Siti Fauziah (duduk di bagian tengah) saat penyuluhan kesehatan yang diadakan pengurus LMK Pondok Labu, Jaksel. (Rachmi)

Foto-Lurah Pondok Labu, Siti Fauziah (duduk di bagian tengah) saat penyuluhan kesehatan yang diadakan pengurus LMK Pondok Labu, Jaksel. (Rachmi)

CILANDAK (Pos Kota) – Mencegah terserang stroke, pengurus Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Pondok Labu, Jakarta Selatan bersama jajaran kelurahan mengadakan penyuluhan kesehatan kepada warga.

“Kami peduli akan terpeliharanya kesehatan warga. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” kata Ketua LMK Pondok Labu, Ladu Majendra saat penyuluhan, kemarin.

Penyuluhan dari rangkaian bina sosial PPMK 2014 ini dibuka Lurah Pondok Labu, Siti Fauziah dengan menghadirkan dr Nadia Putri dari RS Prikasih bertema hidup sehat tanpa stroke. Sekitar 60 peserta terdiri dari pengurus RT-RW dan warga hadir di acara tersebut.

“Sebagian besar warga Pondok Labu yang berobat di RS yang kami kelola menderita hypertensi (darah tinggi) yang dapat mengakibatkan stroke dan menyebabkan kematian,” ujar Nadia.

Untuk itu Nadia menyarankan peserta yang hadir agar lebih memperhatikan kesehatan terutama pola makan dan gaya hidup yang dapat memicu stroke maupun berbagai penyakit lainnya.

Siti Fauziah, Lurah Pondok Labu mendukung kiprah pengurus LMK melalui kegiatan penyuluhan kesehatan. “Dengan menjaga kesehatan tubuh, produktivitas meningkat sehingga hidup lebih berkualitas,” imbuh Siti. (rachmi/yo)