Tuesday, 19 February 2019

LIga Spanyol

Barca Berondong Setengah Lusin Gol ke Gawang Elche

Minggu, 25 Januari 2015 — 2:02 WIB
Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Elche. (reuters)

Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Elche. (reuters)

SPANYOL – Barcelona menang besar dalam lanjutan La Liga, Minggu (25/1) dini hari. Bermain tandang di Estadio Manuel Martinez Valer, Barca memborong setengah kusin gol tanpa balas.

Kemenangan ini membuat Barca bertahan di urutan dua klasmen sementara La Liga dengan 47 angka dari 20 laga. Di puncak, Real Madrid masih bertahan dengan 48 poin dari 19 pertandingan usai mengalahkan Cordoba 2-1.

Terus kalah telak dalam tiga pertemuan terakhir, Elche memulai laga dengan upaya menekan. Namun Barcelona segera mengambi alih. Bola pun mengalir dari tengah yang digalang Mascherano.
Di menit 23 , Messi nyaris mencetak gol pertama. Sayang tedangan bebas yang dilakukan hanya tipis di atas gawang.

Elche kembali melawan. Dua serangan yang dibangun Elche. Pertama, Jonathas berhasil melewati Pique tapi tembakannya melebar. Fajr tak mau ketinggalan tapi ada Bravo yang mengamankan gawangnya dengan cekatan.

Di menit 35, Messi melepas umpan ke Pique. Pemain jangkung ini langsung mengontrol bola dengan memutar badan. Masuk. Skor 1-0 untuk Barcelona. Angka ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Keluar dari kamar ganti, Barcelona kembali meneruskan dominasinya. Di menit 53, Rafinha melepas umpan pada Neymar tapi Pelegrin menjatuhkannya hingga wasit menunjuk titik putih. Messi yang menjadi algojo sukses menjalani tugasnya. Barca memimpin 2-0.

Empat menit kemudian, Elche harus bermain dengan 10 orang. Fajr menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Rafinha. Kalah, jumlah pemain, Elche makin kesulitan menembus Barcelona.

Di menit 69, Messi melepas umpan ke Neymar. Pemain Brasil itu menyambutnya dengan melepas tembakan ke gawang yang tak bisa dihalau kiper Tyson. Skor menjadi 3-0 untuk Barcelona.

Tiga menit brselang, Messi kembali melepas umpan matang ke Neymar yang langsung dikonversi menjad gol. Barca unggul 4-0. Menjelang laga usai, Barca kembali menambah pundi golnya. Kali ini, Lionel messi yang mendapat umpan dari Marc Bartra tak membuang waktu menceploskan bola ke gawang lawan. Barca memimpin 5-0.

Pada masa injury time, Barca kembali mencewtak satu gol. Adalah Pedro yang menuntaskan umpan Bartra hinga skor menjadi 6-0 untuk Barcelona. Kedudukan ini tak berubah hinga laga usai. (yp