Monday, 21 August 2017

Dua Kecamatan di Kabupaten Pesawaran Banjir

Minggu, 25 Januari 2015 — 14:53 WIB

LAMPUNG (Pos Kota) – Terus menerus di guyur hujan deras, air sungai Way Padang Ratu meluap, dan merendam ratusan rumah warga di Kecamatan Way Lima dan Kecamatan Gedong Tataan, Minggu (25/1).

“Tidak hanya rumah warga, akses jalan di perbatasan Gedong Tataan-Way Lima, Kabupaten Pesawaran terputus akibat di genangi air,”kata Taufik Nurohman warga Way Lima.

Ratusan rumah warga yang terendam air di dua kecamatan itu yakni, rumah warga Desa Banjar Negeri, rumah warga Desa Kota Dalom, rumah warga Desa Pekondoh, rumah warga Desa Pekondoh Gedung, rumah warga Desa Gedong Dalom, rumah warga Desa Baturaja, rumah warga Desa Sindang Garut, dan rumah warga Desa Tanjung Agung. Sementara satu

Desa di Kecamatan Gedong Tataan yakni, rumah warga Desa Padang Ratu. Ketinggi air yang meremdam ratusan rumah warga tersebut ketinggiannya mencapai 1 meter atau setinggi melebihi pinggang orang dewasa.

“Saat air sungai yang meluap kemudian merendam rumah warga terjadi saat warga sedang tidur, tiba-tiba saja air sudah masuk kedalam rumah, mengetahui itu warga panik berhamburan keluar rumah menyelamatkan barang-barang karena takut terendam dan hanyut terbawa air. Di lokasi Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah mendatangi lokasi banjir untuk memberikan bantuan makanan dan keperluan air bersih bagi korban banjir,”ungkap Taufik Nurohman.
(koesma/sir)

Terbaru

Raheem Sterling penyelamat Manchester City dari kekalahan (reuters)
Selasa, 22/08/2017 — 6:16 WIB
Ditahan Imbang Everton 1-1
Sterling Selamatkan Manchester City dari Kekalahan
Selasa, 22/08/2017 — 5:29 WIB
Keseriusan Benahi Sektor Perparkiran
dokumentasi/toga
Selasa, 22/08/2017 — 2:18 WIB
DKI Ambil Alih Parkir Tepi Jalan
Sertifikat Bintang Lima untuk RSUD dr Chasbullah Abdulmajid, Kota Bekasi saat mendapat penghargaan. (saban)
Selasa, 22/08/2017 — 1:53 WIB
RSUD Kota Bekasi Naik jadi Bintang Lima