Friday, 21 September 2018

Badai Salju Hantam Pantai Timur AS

Senin, 26 Januari 2015 — 21:53 WIB
Badai Salju di AS

NEW YORK – Pantai Timur AS dari Philadelphia ke New York City untuk Maine dihantam badai salju yang berpotensi terbesar dalam sejarah pada hari Senin meninggalkan tumpukan salju setinggi 90 cm yang menghambat transportasi bagi puluhan juta orang.

Dinas Cuaca Nasional AS (NWS – National Weather Service) pada hari Minggu mengeluarkan peringatan badai salju yang menuju bagian utara Pantai Timur terjadi Senin sore akan berlangsung hingga Selasa, menempatkan wilayah New Jersey hingga Indiana mengalami musim dingin hebat. Maskapai sudah membatalkan ratusan penerbangan menjelang badai datang.

“Ini bisa menjadi badai salju terbesar dalam sejarah kota ini,” kata Walikota New York Bill de Blasio pada konferensi pers, seraya mengatakan hujan salju bisa mencapai setinggi 3 meter.

Kepada warga Amerika, Walikota De Blasio meminta warga menjauhi jalan-jalan dan “mempersiapkan sesuatu yang lebih buruk dari yang kita lihat sebelumnya.”

Badai salju terbesar di New York City terjadi badai 11-12 Februari 2006 lalu, yang turun hingga setinggi 26,9 inci (68 cm), menurut Kantor Manajemen Darurat Kota .

Maskapai lokal AS, Delta mengatakan pada hari Minggu telah membatalkan 600 penerbangan karena peringatan badai salju untuk Pantai Timur. Sedangkan Southwest Airlines mengatakan telah membatalkan sekitar 20 penerbangan dan American Airlines sejauh membatalkan sebagiannya.

reuters

Warga membawa sekop untuk menyingkirkan salju di Cambridge, Massachusetts – AS – reuters