Thursday, 20 September 2018

Tiga Pimpinan KPK Tolak Pengunduran Diri Bambang Widjajanto

Senin, 26 Januari 2015 — 22:04 WIB
Bambang Widjajanto

Bambang Widjajanto

JAKARTA (Pos Kota) РTiga pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yakni Abraham Samad, Adnan Pandu Praja, dan Zulkarnaen  menolak pengajuan diri Bambang Widjojanto dari posisinya sebagai Wakil Ketua KPK. Dengan begitu, kepastian dicopot atau tidaknya jabatan Bambang di KPK hanya tergantung keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Baru saja maghrib tadi, saya dikasih tahu pimpinan bahwa penguduran diri Bambang ditolak semua pimpinan. Namun demikian, kami masih menunggu bagaimana sikap dari Presiden Jokowi,” kata Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi SP, di gedung KPK, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/1) malam.

“Apakah bapak Presiden akan mengeluarkan Kepres (Keputusan Presiden) pemberhentian sementara untuk pak BW sesuai dengan UU nomor 30 tahun 2002, pasal 32, sampai hari ini kami belum memperoleh informasi soal itu,” sambungnya.

Sementara itu, terkait bantuan hukum untuk Bambang, kata Johan, KPK pasti akan memberikannya. Hal itu sudah dibicarakan oleh biro hukum KPK.

“Selain pak Bambang juga mempunyai pengacara juga, jadi KPK melalui biro hukum juga ikut membantu mendampingi dalam proses hukum di Polri,” tuntasnya. (yulian)