Saturday, 17 November 2018

Dituduh Aniaya Perempuan

Farhat Abas Dilaporkan ke Polres Bogor

Selasa, 27 Januari 2015 — 17:54 WIB
Farhat Abbas

Farhat Abbas

BOGOR (Pos Kota) – Perempuan bernama Hj Evy Shofawi Hayz melaporkan pengacara Farhat Abas atas tuduhan melakukan penganiayaan ke Polres Bogor Kota, Senin (26/1) malam dengan laporan no LP/80/1/2015/JBR/Polres Bogor Kota,  26 januari 2015.

Kasat Reskrim Polres Bogor Kota, AKP Auliya Djabar membenarkan laporan tersebut saat dikonfirmasi wartawan Selasa (27/1).

Dalam laporannya, Evy Shofawi mengaku, dirinya dikeroyok dan dianiaya. Jika terbukti laporan korban, mantan suami Nia Daniati ini akan di jerat Pasal 170 dan 352 KUHP.

Korban dalam laporannya mengatakan, kejadian berawal saat dirinya dan Farhat bertemu saat berbelanja di toko Jaya Makmur, Jalan Pajajaran, Bogor Timur, Kota Bogor.

Kasat Reskrim menjelaskan, korban saat itu, belanja peralatan dapur berupa pisau, panci.Saat lagi belanja, Farhat tiba-tiba datang ke toko Jaya Makmur 2 bersama beberapa kawannya.

“Keterangan korban ke penyidik, terlapor mencari masalah dengan menyenggol kaki korban  empat kali dengan sepatu durinya tanpa kepentingan yang jelas. Korban tidak menghiraukan aksi ini,”ujar AKP Auliya.

Korban kaget, saat diberitahu Mulyasari, kakaknya, jika Farhat diduga memukulnya dari belakang.
Saat korban menengok kebelakang terlapor bersama empat  orang lainnya diantaranya paman Farhat, serta dua org berbaju safari menarik kerah baju dan memegang tangan korban.

“Korban kepada polisi mengaku, melihat Regina, istri Farhat yang berada persis di depan korban. Regina sesuai pengakuan korban, terlihat hendak melempar HP ke korban,”paparnya.

Atas kejadian ini, korban merasa sakit di tangan kanan, leher dan pundak kanan.

Farhat yang dilaporkan korban tidak terima. Ia lalu melaporkan balik Silvi, yang merupakan kerabat Evy Shofawi ke polisi.Silvi dan Hj Evy Shofawi Hayz saat kejadian sama-sama ada di toko tersebut.

Dalam laporan Nomor: LP/79/I/2105/JBR/Polres Bogor Kota, Farhat Abas melaporkan balik dengan tuduhan pengancaman.

Farhat menjelaskan, ia dan istrinya Regina dan beberapa kerabatnya akan berbelanja di toko Jaya Makmur 2. Kemudian Farhat keluar untuk bertemu dengan Silvi. Saat itu, Farhat Abas mengaku, melihat Silvia membawa pisau.

Ia menambahkan, dirinya lalu diingatkan oleh seorang saksi di lokasi, agar berhati-hati. “Farhat kemudian memotret terlapor (Silvi-red) yang sedang memegang sebilah pisau,” kata AKP Auliya.

Keterangan Farhat, Silvi mengancam dirinya dan menyerang, mendorong dan mencekik lehernya.
“Menurut Farhat, terlapor melakukan itu karena ada urusan pribadi,” ujarnya.

Farhat mengaku, atas perbuatan Silvi, ia merasa terancam dan mengalami luka di dada sebelah kanan dan hidung sebelah kiri. “Laporan keduanya masih kami dalami. Masing-masing pelapor sudah kita mintai keterangan Senin malam,”tandas AKP Auliya. (yopi)

  • Arya

    FARHAT GAK JELAS……..

  • Tongtongsot Welgduwelbeh

    Farhat lama-lama dikutuk jadi kodok ngorek….