Sunday, 19 November 2017

Dituduh Tiduri Istri Kenek

Sopir Mikrolet Tewas Dikeroyok di Terminal Senen

Selasa, 27 Januari 2015 — 12:56 WIB
Foto-Andreas Barus alias Kelik dan Sandi Surandi, pelaku pembunuh sopir Mikrolet Di Senen.(Silaen)

Foto-Andreas Barus alias Kelik dan Sandi Surandi, pelaku pembunuh sopir Mikrolet Di Senen.(Silaen)

SENEN (Pos Kota) – Kesal karena sang istri mengaku pernah ditiduri, kenek ajak temannya habisi nyawa sopir Mikrolet M 12 di Terminal Senen, Jakarta Pusat, Selasa (27/1) dinihari.  Korban mengalami luka parah di kepala dan tangan akibat hantaman benda keras.

Eko Pasetya Adi Wibowo alias Anton,25, sopir Mikrolet M 12 jurusan Senen-Kota meregang nyawa di lokasi. Petugas Polsek Senen membawa jasad korban ke RSCM untuk diotopsi. Sedang dua pelaku Andreas Barus alias Kelik, 29, dan Sandi Surandi, 20, dibekuk dalam waktu 8 jam setelah kejadian.

“Kejadian ini berlatar belakang cemburu, karena pertengahan tahun lalu Ny Aa,21, istri pelaku Andrean Barus, ngaku pernah ditiduri  korban (Eko Prasetya Adi Wibowo -red),” kata Kapolsek Senen Kompol Kasmono.

Mendengar istrinya ditiduri korban, pelaku yang berasal dari Sumatera Utara ini menjadi dendam. Hingga akhirnya pada Selasa (27/1) dinihari sekira pukul 02:30, Andrean Barus bersama rekannya Sandi, saat mengeneki Metro Mini  secara tidak sengaja ketemu korban di Terminal Bus Senen.

Malihat hal itu, Andrean mengajak dua rekannya mengeroyok korban. Pria ini yang berada di dalam angkutan kota ditarika paksa.  Setelah keluar, mereka langsung mengeroyok Eko hingga sekarat. Kepala korban berlumuran darah dihantam botol.

Melihat lelaki itu sudah tak berdaya, ke tiga pria yang mengeroyok korban kabur sedang sopir Mikrolet setelah disidik jari kini jenazahnya dikirim ke RSCM.

Petugas Polsek Senen dipimpin Kanit Reskrim AKP Alfius yang menyelidiki kasus ini mendapati nama tiga pelaku. Mereka pun mencari keberadaan para pengeroyok tersebut. Hasilnya, dua orang dibekuk di kawasan Kemayoran.”Kami masih memburu satu pelaku lagi yang sudah diketahui identitasnya,” ungkapnya. (silaen/yo)