Monday, 23 October 2017

Pesta Miras, 2 Cewek ABG Tewas Satu Kritis

Rabu, 28 Januari 2015 — 14:08 WIB
Foto-Satu korban tewas yang diduga akibat miras dibawa dari rumah korban ke RSUD Serang untuk dilakukan otopsi.(haryono)

Foto-Satu korban tewas yang diduga akibat miras dibawa dari rumah korban ke RSUD Serang untuk dilakukan otopsi.(haryono)

SERANG (Pos Kota) – Tiga cewek anak baru gede (ABG) pesta minuman keras (miras) oplosan di sebuah tempat hiburan di pusat perbelanjaan Royal, Kota Serang, Selasa (27/1) malam. Akibat terlalu banyak mengkonsumsi dua diantaranya diketahui tewas di dua lokasi berbeda, sedangkan satu korban lainnya dalam kondisi kritis. Ketiga korban merupakan warga Kelurahan Karundang, Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang.

Korban diketahui bernama Afifah, 19, ditemukan tak bernyawa tak jauh dari tempat hiburan sekitar satu jam setelah pesta miras. Sementara korban kedua bernama Asifah, 19, ditemukan tewas Rabu (28/1) sekira pukul 07.30 WIB di dalam kamar tidur oleh orang tuanya. Sementara Atipah, 19, satu korban lainnya dikabarkan dalam kondisi kritis namun belum diketahui di mana dirawat.

Diperoleh keterangan, ketiga ABG yang menjadi korban miras ini diketahui mengunjungi cafe & karaoke di Kawasan Royal Selasa (27/1) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Asifah konon baru saja patah hati dalam menjalin hubungan asmara dengan kekasihnya. Dalam kondisi galau, Asifah kemudian ditantang untuk menenggak miras oleh dua rekannya. Diduga ketiga ABG diduga pesta miras dicampur obat-obatan.

Sebelumnya jenazah Asifah dan Afifah telah dibawa pulang oleh pihak keluarga, namun untuk keperluan otopsi, Tim Forensik Polres Serang membawa kembali kedua Jenazah tersebut. Sedangkan Atipah masih menjalani perawatan intensif di RSUD Serang.

Kapolsek Cipocok Jaya, Kompol Agus Purwa membenarkan warganya tewas diduga minum miras. Meski demikian, Kapolsek mengatakan belum bisa menjelaskan secara detail sebab-sebab korban tewas. “Saya juga belum tahu jelas penyebabnya karena masih ditangani tim dokter. Untuk keterangan lainnya, silahkan konfirmasi ke Polsek Serang karena TKP berada di wilayah Polsek Serang,” ujarnya.
(haryono/sir)