Tuesday, 13 November 2018

Prajurit Rindam Jaya Berjibaku Bersihkan Ciliwung

Rabu, 28 Januari 2015 — 13:49 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Rindam Jaya/Jayakarta sebagai lembaga pendidikan dibawah naungan Kodam Jaya/Jayakarta yang pangkalannya berada di dekat dengan sungai Ciliwung turut andil dalam rangka Gerakan Normalisasi Ciliwung.

Dengan menerjunkan prajuritnya berjibaku membersihkan sampah, di aliran sungai ciliwung mulai dari jembatan TB. Simatupang sampai dengan jembatan gantung Pasar Minggu melalui program serbuan teritorial pembersihan sungai ciliwung.

Kegiatan ini melibatkan 240 Personel yang terdiri dari 150 orang Prajurit Rindam Jaya, 50 Orang Personel Koramil Pasar Rebo, 20 personel dari dinas kebersihan Pemkot Jakarta timur, dan 20 orang masyarakat dilaksanakan sepanjang bulan Januari dengan waktu 2 sampai dengan 4 jam setiap harinya. Kendaraan truk milik Rindam Jaya dan dinas kebersihan yang digunakan untuk mengangkut sampah yang telah dikumpulkan.

Rindam Jaya/Jayakarta dan Pemda serta instansi terkait beserta komponen masyarakat berupaya secara maksimal untuk mewujudkan terciptanya kondisi sungai ciliwung yang bersih, indah dan rapih terbebas dari sampah, hijau dan asri dengan pepohonannya dan kedepan diharapkan nantinya menjadi eko wisata sungai ciliwung sebagai alternatif sarana transportasi air di Jakarta.

Disamping itu juga Rindam Jaya juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai serta memasang banner yang berupa himbauan kepada masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah ke sungai.

Kapendam Jaya
Letnan Kolonel Inf Heri Prakoso Ponco Wibowo