Tuesday, 21 August 2018

Bertemu di Bogor, Prabowo Dukung Putusan Jokowi

Kamis, 29 Januari 2015 — 15:31 WIB
Foto- Prabowo Subianto bersama Jokowi. (dok)

Foto- Prabowo Subianto bersama Jokowi. (dok)

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto datang ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/1/2015). Prabowo menyatakan mendukung apapun putusan Jokowi soal kisruh KPK vs Polri dan Komjen Budi Gunawan.

Dalam pertemuan itu, Prabowo mengemukakan banyak membahas perkembangan bangsa dan ekonomi masa depan, termasuk menyinggung soal kisruh KPK-Polri. Prabowo menegaskan mendukung sepenuhnya apapun keputusan terbaik yang diambil Jokowi karena hal itu hak pereogratif Presiden.

Sebelumnya, Prabowo mengaku ingin bersilaturahim dengan Jokowi. Menurut dia, Jokowi juga mengungkapkan keinginannya untuk bertemu. “Kira-kira di antara dua warga negara Indonesia, dua pimpinan saling berhubungan baik,” kata Prabowo.

Prabowo tiba di Istana Bogor tepat pukul 14.04 WIB, menggunakan mobil Lexus putih B 17 GRD.

“Jadi, beliau (sebelum) dilantik, beliau ke rumah saya, saya belum sempat ke tempat beliau. Jadi, saya minta waktu, dan beliau juga mau ketemu saya,” ujar Prabowo.

Sementara itu, Jokowi menguatkan pembicarannnya dengan Prabowo. Selain itu, Prabowo melaporkan mengenai kegiatan terkait terpilihnya Prabowo sebagai presiden pencak silat dunia. Bulan depan (Februari), Prabowo akan bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan.

(*/sir)