Thursday, 15 November 2018

Jokowi Bertemu Prabowo Hari Ini di Bogor

Kamis, 29 Januari 2015 — 11:51 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Joko Widodo (Jokowi), menurut rencana bertemu dengan mantan rivalnya pada Pilpres tahun lalu, Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/1/2015) siang. Belum ada keterangan resmi agenda yang menjadi pembicaraan Jokowi dengan Prabowo Subianto.

“Silaturahmi saja, ngobrol-ngobrol saja,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Fadli Zon mengaku tidak tahu soal materi pembicaraan kedua tokoh tersebut. Ia membantah spekulasi bahwa pertemuan Jokowi dan Prabowo tersebut akan membahas konflik antara Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Enggak lah. Kan Pak Prabowo enggak mau ikut campur dalam masalah itu.”

Sebagai mana diketahui, belakangan ini memanas isu perseteruan Polri dengan KPK menyusul keputusan Jokowi menunjuk Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri. Kemudian, KPK menetapkan status Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka. Beberapa hari kemudiam, Wakil Ketua KPK, Bambang Widjajanto sempat ditangkap polisi ketika mengantar anaknya ke sekolah.

Sementara itu, tim independen mengusulkan beberapa alternatif kepada Jokowi, antara lain tidak melantik Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri.

Agenda Presiden Jokowi di Istana Bogor, pada hari ini menggelar pertemuan dengan bupati/walikota se-Indonesia. Acara ini dimulai pukul 09:00 WIB.
(*/sir)