Saturday, 17 November 2018

Rita Sugiarto Senang Muncul Penyanyi Muda

Kamis, 29 Januari 2015 — 9:09 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Bangkitnya musik dangdut dibarengi dengan bermunculannya penyanyi-penyanyi muda dengan lagu-lagu baru. Kehadiran mereka disambut baik pedangdut senior Rita Sugiarto.

Namun, pedangdut bersuara tinggi ini, punya catatan sendiri tentang penyanyi muda itu. Menurut dia, penyanyi-penyanyi muda itu seharusnya tak sekadar tampil, tapi harus punya kualitas dan karakter vokal yang matang.

“Penyanyi harus punya bakat, punya ciri khas dan vokalnya mudah dikenali, sehingga orang langsung ingat,” kata Rita Sugiarto di studio MNCTV. “Kepribadian juga harus melengkapinya. Apalagi kalau sudah terkenal, karena fansnya akan terus menyoroti. Mereka nggak mau melihat kita salah,” tambahnya.

Kata dia, ada banyak cara menemukan bintang berkualitas, salah satunya melalui ajang pencarian bakat. Rita beberapa kali terlibat langsung sebagai juri dalam ajang pencarian bakat penyanyi dangdut. Seperti D’Academy dan Kontes Dangdut Indonesia (KDI).

Pelantun lagu Jacky itu menuturkan, antusiasmenya saat bisa menemukan bakat-bakat baru di ajang tersebut. “Saya yang waktu itu sempat beberapa kali menjadi juri, melihat KDI itu bagus banget. Saya melihat bahwa dari KDI 1 sampai yang terakhir itu bisa melahirkan penyanyi penyanyi bagus. Saya ingat ada Gita, Nassar, Maya, Nurdin, Saparudin, pokoknya banyaklah yang berkualitas,” tuturnya. (anggara/rf)