Monday, 19 November 2018

Sharapova Tantang Serena Williams di Final Australia Terbuka

Kamis, 29 Januari 2015 — 18:29 WIB
Petenis Rusia Maria Sharapova maju ke final Tenis Australia  Terbuka usai mengalahkan rekan senegaranya Ekaterina Makarova (reuters)

Petenis Rusia Maria Sharapova maju ke final Tenis Australia Terbuka usai mengalahkan rekan senegaranya Ekaterina Makarova (reuters)

MELBOURNE- Serena Williams akan berhadapan dengan Maria Sharapova dalam tunggal putri Australia Terbuka di Melbourne, Sabtu 31 Januari.

Kedua petenis unggulan tersebut menang dua set langsung di semifinal atas lawan-lawannya.

Peringkat nomor dua dunia, Sharapova, mengalahkan sesama petenis asal Rusia, Ekaterina Makarova, dengan angka 6-3 dan 6-2.

Sedangkan Williams -yang saat ini berada di peringkat satu- mengalahkan rekan senegaranya Madison Keys dari Amerika, 7-6 dan 6-2.

Williams -yang sudah lima kali merebut Australia terbuka- sempat ketinggalan 0-3 namun kemudian berhasil membalikkan keadaan dan meraih kemenangan di set pertama.

”Dia menekan saya amat kuat di set pertama dan saya harus menggali sampai dalam secara mental untuk bisa melaluinya,” jelas Williams.

Petenis Rusia Maria Sharapova mengalahkan rekan senegaranya Ekaterina Makarova dalam waktu hampir 1,5 jam.

Sementara Sharapova -juara Australia Terbuka tahun 2008- membutuhkan waktu satu jam 27 menit untuk mengalahkan unggulan 10, Makarova.

Dalam enam pertemuan keduanya sejauh ini, Makarova belum pernah mencatat kemenangan.

“Saya kira keyakinan saya cukup tinggi menuju final Grand Slam, terlepas siapa yang saya hadapi dan apakah saya punya catatan buruk, katakanlah, atas seseorang,” kata Sharapova. (BBC)