Sunday, 27 May 2018

Liga Spanyol

Jelang Duel, Moyes Umbar Pujian ke Madrid

Sabtu, 31 Januari 2015 — 11:20 WIB
David Moyes, pelatih Real Sociedad. (reuters)

David Moyes, pelatih Real Sociedad. (reuters)

SPANYOL – Jelang duel melawan Real Madrid, pelatih Real Sociedad, David Moyes, mengumbar pujian. Sanjungan dialamatkan untuk pemain hingga pelatih klub calon lawannya itu.

Sociedad akan bertandang ke Santiago Bernabeu pada akhir pekan ini. Laga itu merupakan pertemuan kedua tim dalam lanjutan La Liga.

Pada pertandingan itu, bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, absen setelah dikartu merah saat laga melawan Cordoba. Namun Moyes melihat ketidakhadiran pemain Portugal itu tak membuat calon lawannya melemah.

Alasannya, Madrid banyak diperkuat pemain hebat. Ia menunjuk Gareth Bale sebagai salah satu contohnya.

“Cristiano adalah salah satu pemain terbaik dunia, jika bukan yang terbaik. Tapi Real Madrid memiliki begitu banyak pemain bagus, tidak hanya Cristiano Ronaldo,” ujarnya.

“Mereka memiliki kecepatan luar bisa dengan adanya Gareth Bale dan James, jadi kami harus berhati-hati saat menguasai bola karena sulit dihentikan. Mereka juga punya kemampuan menyerang balik,” tambahnya.

Tak hanya pemain. Moyes juga menilai pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

“Ancelotti jelas salah satu pelatih terbaik dunia,” ucapnya. “Suksesnya di Liga Chamions pada musim lau benar-benar fantastis dan ia adalah pelatih berpengalaman. Kami sempat bertemu beberapa kali saat saya melatih Everton dan ia ada di Chelsea.” (yp)