Thursday, 19 September 2019

Depok Rawan Begal

Wanita Pedagang Sayur Dibuang Ke Kali, Motor Dirampas

Sabtu, 31 Januari 2015 — 13:55 WIB
Wanita pedagang sayur yang dibuang ke kali, motor dirampas penjahat. (angga)

Wanita pedagang sayur yang dibuang ke kali, motor dirampas penjahat. (angga)

DEPOK (Pos Kota) – Kejahatan perampasan motor alias begal kembali terjadi di Depok. Korbannya seorang wanita pedagang sayur di Jalan Raya Grogol, Kel. Krukut, Kec. Limo Kota Depok, Sabtu (31/1) subuh. Korban menyerahkan motor lantaran diancam akan dibunuh. Selain itu pelaku membuang korban ke dalam kali krukut.

Korban Tumi, 35,  warga Mampang Pancoran Mas, kehilangan motor Yamaha MX B 6003 ZGB. Informasi yang dihimpun, pelaku berjumlah lima orang di antaranya wanita. Dalam perjalanan Tumi seorang diri sempat dihentikan oleh seorang wanita. Saat melewati wanita itu, tiba-tiba ia dipepet tiga motor dan seorang pelaku mengancam pakai golok.

“Saat itu saya habis dari rumah saudara bawa sayuran. Dalam perjalanan pulang ke rumah saya sudah diikuti pelaku dan salah satu pelaku wanita meminta paksa motor tapi saya mencoba kabur. Ternyata depan saya ada tiga motor dengan lima pelaku, salah satunya menodongkan golok,” ujar Tumi.

Tidak sampai disitu, setelah motor korban diserahkan, wanita berbadan kurus dan berkulit hitam ini dipaksa naik motor pelaku. Setelah berjalan sekitar 200 meter, ia diturunkan dan didorong ke kali.

“Saat itu saya sudah pasrah dan tidak tahu harus berbuat apa. Sampai saya diboncengin motor pelaku, lalu diturunkan dan saya didorong ke kali. Sewaktu kejadian, saya sempat teriak minta tolong namun tidak ada warga yang berani menolong,” ungkapnya. Karena sempat melawan, korban sempat dipukul  pakai gagang golok.

Setelah berada di kali, Tumi segera ke pinggir dan teriak minta tolong. Teriakan tersebut didengar warga. Wanita ini pun ditolong naik ke pinggir jalan. Ditemani warga, ia melaporkan kasus yang menimpanya ke Polresta Depok.

Kapolsek Limo, Kompol Hendrik Situmorang, pihaknya akan meningkatkan patroli.  “Walaupun kasusnya di laporkan ke Polres Depok, kami berupaya antisipasi dengan meningkatkan patroli baik mobile maupun menempatkan anggota kring serse di lokasi rawan,” ucapnya. (angga/yo)

  • Arif

    Depok lagi…Depok lagi…! lagi-lagi Depok,,,Halooooo paK POLISI, Toloong…!

  • Cktagors

    6000 personil polisi minggu lalu di wilayah depok demi menuntaskan begal motor???
    DEPOK SIAGA 3

  • Dul

    kemana ini pihak polisi… padahal baru kemarin kejadian di depok.. ini depok lagi… ga pada siaga apa polisi….

  • gudel

    depok kota paling mengerikan di dunia

  • ronny

    Depok, depok lagi depok lagi, tooolloooonnnggg pak polisi……

  • dodi

    Kejahatan rampok motor di Depok sudah sangat memprihatinkan… tembak tempat penjahat.. adalah keputasan yg ” SANGAT TEPAT “