Sunday, 15 September 2019

Dirazia, Waria Melawan : Memang Kita Buronan KPK?

Minggu, 1 Februari 2015 — 20:44 WIB
Salah satu waria yang tertangkap saar razia di Jl.Latuhalharry, Jakpus

Salah satu waria yang tertangkap saar razia di Jl.Latuhalharry, Jakpus

MENTENG (Pos Kota) – Belasan waria di Jalan Latuhalhari, Menteng, Jakarta Pusat, kocar-kacir saat dirazia petugas gabungan dari kecamatan, Satpol PP dan Sudin Sosial. Tak hanya itu, lima dari mereka yang tertangkap melawan dan berusaha melarikan diri.

“Bapak-bapak ini apa-apaan sih, main tangkep-tangkep saja. Emangnya kita orang ini maling atau buronan KPK apa,” teriak Windi, 28, salah satu waria. Kepada petugas ia dan beberapa rekannya, pun tak ingin disamakan seperti Penyandang Masalah Kesenjangan Sosial (PMKS).

Meski begitu, petugas tidak menghiraukan dan tetap membawa kelima waria tersebut ke dalam mobil untuk dikirim ke panti sosial yang ada di Kedoya, Jakarta Barat. Di sana, para lelaki berdandan wanita tersebut selanjutkan akan dibina dengan diberikan keterampilan.

Camat Menteng, Lilik Yuli Handayani, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari razia PMKS yang ada di lingkungannya. “Dan sasaran kita malam ini adalah waria di kawasan tanggul, Latuhalharry dan Jalan Sumenep,” jelasnya.

Guna mengantisipasi  waria tersebut mangkal kembali, sambungnya, pihaknya pun ikut membongkar sejumlah tenda atau gubuk yang digunakan untuk mesum. “Saya juga meminta Satpol ikut mengawasi dengan cara rutin patroli di malam hari,” paparnya. (deny)

  • Mangap

    Pasang lampu yang cukup terang dan CCTV