Friday, 23 August 2019

Anggota DPR Tak Percaya Abraham Sama Tidur Bersama Cewek di Hotel

Rabu, 4 Februari 2015 — 19:22 WIB
Abraham Samad bersama Jokowi

Abraham Samad bersama Jokowi

JAKARTA (Pos Kota) – Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo menyatakan tidak percaya dengan keterangan Zainal Tahir yang  memotret Abraham Samad dengan seorang wanita di satu hotel di Makasar pada 2007 silam, dan kini beredar di media sosial.

“Saya tidak percaya dengan cerita saudara Zainal Tahir itu. Bagaimana mungkin bertiga di kamar hotel, salah satunya perempuan seperti  itu. Saya tidak percaya,” kata Bambang setelah Zainal memberikan ceritanya di hadapan Komisi III DPR, Rabu (4/2).

Ternyata, Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman yang memimpin rapat itu juga tidak percaya dengan cerita Zainal Tahir yang disebut-sebut sebagai politisi Partai Nasdem, dalam Pileg lalu gagal terpilih menjadi anggota Dewan.

“Secara pribadi, saya juga tidak percaya itu. Saya lebih percaya KPK. Tapi, saya tidak mau bicara dulu, nanti dikira pimpinan rapat mencoba mempengaruhi anggota Komisi III DPR,” kata Benny.

Benny  memberikan kepada fraksi terbesar, PDIP untuk memberikan tanggapan. Namun, PDIP tidak mau, dan Ketua rapat meminta Nasdem bicara. Rio Patrice Capella pun menolak, dan menyampaikan, agar Bambang Soesatyo saja yang memulai. Pimpinan kemudian menunjuk Fraksi Hanura bicara. Syarifudin Sudding pun bicara.

ABRAHAM MARAH

Sebelumnya, Zainal Tahir menyatakan, dia telah memotret kejadian pada 2007 di  hotel di Makassar. Obyek foto adalah Abraham Samad dan perempuan yang bernama Feriani Lim. Ia mengaku sebagai sahabat dekat Abraham. Zainal sendiri mengaku sekarang menjadi pedagang valas dan uang.

Ia yakin, setelah dia mengungkap foto ini, Abraham akan sangat marah padanya. Tapi, ia ingin menegakkan kebenaran, karena Abraham menyatakan foto itu rekayasa, padahal asli. Hanya saja, dia sekarang sudah tidak memiliki, dan waktu itu sudah sempat dia tunjukkan ke Akbar Faizal (politisi Nasdem, yang sekarang juga duduk sebagai anggoa Komisi III DPR).

“Saya terkaget dan merenung, dan akhirnya mengungkapkan soal foto 8 tahun itu. Benar saya yang memotret pakai kamera dari HP Nokia komunikator E90. Tapi, kamera saya sudah hilang, di Senayan City,” ujarnya.

Menurut dia, Abraham memang sahabatnya, tapi tak salah kalau kebenaran diungkapkan. “Saya tidak ingin Abraham membuat kebohongan terus-menerus. Dengan ini saya ingin dia berhenti memproduksi kebohongan,” katanya. (winoto)

  • haryono

    walaah, sampeyan ini, sdh gak jadi anggota dewan cari sensasi, wong foto tahun 2007 kok diungkit ungkit, basiiiii tahuuu

  • comel

    ingn menegakkan kebenaran dan anda sendiri pedagang valas dan uang yang selalu ngambil banyak keutungan dari selisih mata uang, apakah pernah anda selalu jujur dalam berbisnis valas???
    MIKIR , MIKIR, MIKIR, ngaku ngaku sahabat ko buka borok sahabat

  • ramli

    “Secara pribadi, saya juga tidak percaya itu. Saya lebih percaya KPK.
    Tapi, saya tidak mau bicara dulu, nanti dikira pimpinan rapat mencoba
    mempengaruhi anggota Komisi III DPR,” kata Benny.

    Jelas-lah orang demokrat dan kebo cikeas kagak suka sama si BG, krn si BG akan membongkar Kasus Century gate kalo terpilih jadi Kapolri, makanya partai yg paling getol menghalangi BG ya si Demokrat dan kebo Cikeas. Waspadaa…rakyat jangan kena tipu strategi/sinetron Cikeas unk yg keseian kali…waspadaaa…

  • Dul

    Munafik nih si Tahir.. mengungkap kebenaran.. kayak loe bener aja… ga usah sok kayak ga punya dosa loe Tahir…. kamera hilang itu jawaban anak TK… yg logis dong klo ngomong.. klo memang ada buktinya dan kamera itu ga hilang baru boleh berkoar, tpi klo kamera hp hilang.. anda itu memperkeruh suasana… bikin repot penyidik cari kebenaran foto itu.. bikin kerjaan aja… Anda memang teman.. tpi sifat anda tindak menunjukan teman.. tpi anda cari muka..