Thursday, 20 September 2018

Mitsubishi New Mirage Disiapkan Untuk Pebalap Nasional

Kamis, 5 Februari 2015 — 8:48 WIB
Mitsubishi New Mirage

Mitsubishi New Mirage

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ikut tergerak menumbuhkan bakat-bakat baru di ajang reli nasional. Pemegang merk Mitsubishi di Indonesia ini menggandeng Subhan Aksa beserta tim Firna Bosowa Rally Team (FBRT) untuk menyuplai 12 New Mirage yang akan dipakai pembalap pemula non-seeded berlaga di Kejurnas Rally.

Director Tim FRBT Sport, Margo Sarwono, didampingi Head MMC Public Relations KTB Jerry Amran mengatakan Rp485 juta dalam satu paket untuk pembalap pemula. “Mobil yang sudah siap pakai di ajang reli, kami banderol hanya Rp290 juta. Sementara untuk operasional event Rp190 juta yang dipakai untuk 6 seri balap dalam satu tahun,” katanya, kemarin.

FBRT mengklaim dengan harga tersebut para pebalap akan mendapatkan mobil berkualitas yang disiapkan untuk mengikuti kejuaraan nasional Rally, Sprint Rally dan Balap Nasional (touring car). “Pertanyaannya kenapa Mirage? Mobil ini memang jauh dari kesan macho, tapi kami yakin Mirage mempunyai kemampuan lain. Ubang (panggilan Subhan Aksa) contohnya, bisa merasakan mobil ini bersaing di kelas yang lebih tinggi dari seharusnya di N-15.”

TIPE GLX

Beberapa ubahan pun dilakukan agar mobil yang diambil dari basis Mirage tipe GLX ini tangguh melibas dua lintasan reli baik tanah maupun aspal.  Selain memberi 12 unit mobil ke FBRT Sports, KTB memberikan support spare parts selama 1 tahun. “KTB memberikan dukungan kepada program ini. Semoga Mirage Chalenge bisa menumbuhkan bibit pereli muda yang nantinya bersaing dengan pereli senior.”

Dua belas unit New Mitsubishi Mirage yang akan berlaga di kelas N-12 ini sepenuhnya di setting FBRT. Ditawarkan kepada para pebalap dan tim pemula. Basis yang diambil ialah New Mirage tipe GLX dan akan bersaing bersama mobil-mobil lain berkapaitas 1.2-liter.

Perubahan di dapur pacu, penambahan tenaga bersumber dari penggantian ECU (Electronik Control Unit). Untuk keselamatan, Mirage standar kini dibekali setir balap, bucket seat Recaro, seat belt tiga titik dan roll cage yang melindungi pengemudi bersama co driver jika mobil terguling. (adji)