Wednesday, 21 November 2018

Bangunan Liar Menuju Rumah si Pitung Dibongkar Petugas

Jumat, 6 Februari 2015 — 0:36 WIB
Puluhan bangunan di sepanjang jalan Marunda Rumah Susun yang menuju ke lokasi wisata ditertibkan petugas.

Puluhan bangunan di sepanjang jalan Marunda Rumah Susun yang menuju ke lokasi wisata ditertibkan petugas.

CILINCING (Pos Kota) – Puluhan bangunan yang berdiri sepanjang jalan Marunda Rumah Susun, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara dibongkar petugas. Pasalnya bangunan tersebut dianggap telah mengganggu aliran kali penghubung, selain itu juga membuat nyaman wisatawan yang akan berkunjung ke Rumah Si  Pitung dan Masjid Al Alam.

Lurah Marunda, Ali Mudasir  mengakui  selain banyaknya wisatawan yang mengeluhkan, juga dikarenakan bangunan tersebut berada di atas saluran air sehingga jika terjadi hujan menimbulkan genangan.

“Penertiban ini kami lakukan dengan tujuan agar akses jalan menuju ke lokasi wisata ini bersih dari pedagang kaki lima. Selain itu, keberadaan bangunan ini juga menyalahi perda No. 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum,”terang Mudasir.

Lurah juga mengimbau kepada warga, jika nanti lokasi tersebut sudah bersih pihaknya minta kepada siapapun untuk tidak membangun bangunan di lokasi tersebut. Menurutnya, jika masih ada yang membandel pihaknya tak segan-segan untuk kembali membongkar bangunan tersebut.

Diungkapkan oleh Ali Mudasir, memang saat ini pihaknya terus berupaya menertibkan bangunan-bangunan liar di wilayahnya. Sadaran utama adalah akses jalan menuju ke lokasi wisata 12 destinasi pesisir. Ini perlu dilakukan mengingat hampir setiap hari kawasan ini selalu ramai di kunjungi wisatawan. (wandi)