Monday, 22 July 2019

Medis Band Berpersonil Dokter

Jumat, 6 Februari 2015 — 11:00 WIB
Foto:Aminoto Kosin (paling kiri) bersama personil lengkap Medis Band. (ist)

Foto:Aminoto Kosin (paling kiri) bersama personil lengkap Medis Band. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Nilai plus layak disematkan pada kelompok musik pendatang baru satu ini. Dengan mengusung bendera Medis Band, mereka ternyata berawak profesional para dokter dan calon dokter yang masih menempuh pendidikan di Jakarta.

Sekitar tahun 2013 seusai menamatkan pendidikan kedokterannya, Danny (drummer) dan Kriss (vokalis) bertemu serta menyatakan kangen bermusik. Sampai akhirnya memutuskan menggaet personil lain yakni Medi (bass), Ardio (gitar) dan Kevin (keyboard) yang masih kuliah kedokteran di Jakarta untuk bergabung.

“Proses sampai akhirnya mantap bikin Medis Band ini memang butuh waktu setahun lebih. Apalagi baru di awal 2015 ini, kami benar-benar sudah siap meluncurkan debut album,” ucap Danny Gunawan yang bisa disebut sebagai leaders Medis Band pada Poskotanews.com.

Yang bikin Medis Band agak mencengangkan karena melibatkan ‘bidan musik’ dari musisi ternama era 80-an, Aminoto Kosin. Lagu-lagu ciptaan Danny disempurnakan kembali oleh seluruh personil, tentu bersama Aminoto yang ikut berperan sebagai music director.

Debut Medis Band di blantika musik pop Indonesia, diawali dengan melempar album yang tiga di antaranya menjagokan tembang ‘Sirik Dengki’, ‘Jangan Sombong’ dan ‘Terimah Kasih’. Saat karya tersebut diunggah ke Youtube, ternyata sudah meraih ribuan respon dari masyarakat.

(santosa/sir)