Wednesday, 19 September 2018

Untuk Dukung Kota Layak Anak

Ruang Publik Terpadu Dibangun di Tanjung Priok

Sabtu, 7 Februari 2015 — 10:01 WIB

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Jakarta Utara  akan segera membuat Ruang Publik Terpadu (RPT). Pembangunan RPT ini rencananya akan menempati lahan seluas 3.500 meter persegi yang terletak di RW 06, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ruang publik Terpadu ini sengaja dibangun menggunakan lahan di kolong Tol Wiyoto Wiyono karena selama ini dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat sebagai tempat pembuangan sampah liar. Diharapkan dengan adanya pembanguann RPT ke depan dapat mendukung Jakarta Utara bebas sampah.

Lurah Sungai Bambu, Sumarno mengakui di wilayahnya akan dibangun RPT dan pembangunannya ini nanti akan dilakukan PT Pembangunan Jaya Ancol, PT  CMNP dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

“Direncanakan pembangunan RPT tersebut dapat rampung tiga bulan. Kami bersama warga Sungai Bambu siap berperan aktif menyukseskan pembangunan serta merawat ruang publik terpadu tersebut,”katanya.

Dengan dibangunnya Ruang Publik Terbuka ini juga merupakan salah satu untuk mendukung Kota Layak Anak di DKI Jakarta. Sebab kelurahan sudah ditetapkan sebagai percontohan kota Layak Anak Jakarta Utara dan di DKI Jakarta.

Berkaitan dengan dukungan kota layak anak, kata Sumarno, pihaknya mempunyai beberapa program yang siap dilaksanakan, seperti memberikan pelatihan. “Kami juga akan membangun kantor sekretariatan Kota Layak Anak tingkat Kelurahan yang letaknya di samping Kelurahan Sungai Bambu.

Ditambahkan lurah, saat ini berbagai persiapan sudah dilakukan dalam upaya mendukung pembangunan tersebut. Bahkan dirinya juga sudah mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukungnya. (wandi/yo)