Monday, 26 August 2019

Dikeluhkan Warga

Sampah Menumpuk Dua Tahun di LPS Liar

Minggu, 8 Februari 2015 — 14:31 WIB
Foto-Sebuah sovel tengah membersihkan sampah di LPS liar di komplek TSI. (Tarta)

Foto-Sebuah sovel tengah membersihkan sampah di LPS liar di komplek TSI. (Tarta)

KALIDERES (Pos Kota) – Tumpukan sampah di lokasi pembuangan sampah (LPS) liar di Jalan Komplek Taman Semanan Indah (TSI) Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) dibersihkan dan diangkut. Selama ini keberadaannya dikeluhkan warga, karena sudah 2 tahun dibiarkan sehingga menimbulkan bau tak sedap.

Warga menyambut baik dan senang dengan dibersihkannya timbunan sampah liar tersebut oleh petugas Sudin Kebersihan Jakarta Barat (Jakbar). “Kami sangat senang, selama ini terganggu karena baunya yang menyengat,” kata Rohadi, warga komplek TSI, minggu (8/2).

Kasudin Kebersihan Jakbar, Anggiat Togatorop mengatakan pihaknya menindak lanjuti keluhan warga dengan membersihkan dan mengangkut tumpukan sampah liar tersebut. “Sebanyak 10 truk berhasil mengangkut sampah yang berada di LPS liar komplek Taman Semanan Indah,” katanya.

Pihak Sudin Kebersihan akan berusaha menindak lanjuti keluhan warga dan mengatasi masalah sampah di Jakbar, meski terkendala masalah armada angkutan. “Dengan armada yang ada, kami akan optimalkan penanganan sampah,” ucap Togatorop.

Lurah Semanan, Abdul Karim Yunus menambahkan penanganan sampah di komplek TSI telah selesai. Sampah-sampah tersebut berasal dari warga luar komplek yang saat lewat membuang sampah di lokasi tersebut. “Warga mengeluh karena merasa tidak membuang sampah ditempat tersebut, kamipun berkoordinasi dengan Sudin Kebersihan dan membersihkannya,” katanya.

Di bekas lokasi langsung dipagar dan oleh warga ditanami sayuran agar tidak digunakan untuk membuang sampah. “Kami juga memasang spanduk peringatan agar tidak buang sampah ditempat tersebut, kalau ketahuan akan didenda,” jelas Abdul Karim.

(tarta/sir)