Tuesday, 20 November 2018

750 Pelajar dan Mahasiswa Terima Bantuan Bazis

Senin, 9 Februari 2015 — 16:04 WIB

KEMBANGAN (Pos Kota) – Pelajar dan mahasiswa penerima bantuan biaya pendidikan dari Bazis Jakarta Barat (Jakbar) diingatkan tidak terlibat tawuran atau narkoba. Kalau sampai terlibat bantuan akan dicabut.

“Saya minta belajarlah yang rajin, dan manfaatkan bantuan untuk kepentingan pendidikan. Jangan ikut tawuran atau terlibat narkoba, kalau terlibat bantuan langsung dicabut,” tegas Kepala Bazis Jakbar, Jamhuri di hadapan 750 pelajar SMA swasta dan mahasiswa penerima bantuan pendidikan dari Bazis, Senin (9/2).

Dikatakan, 750 penerima bantuan biaya pendidikan tersebut, meliputi 450 siswa SMS swasta dan 300 mahasiswa. Setiap bulannya untuk siswa SMA mendapatkan Rp 200 ribu dan mahasiswa Rp 300 ribu. “Bantuan ini merupakan hasil pengumpulan ZIS tahun 2014,” ucap Jamhuri.

Bantuan diberikan kepada pelajar dan mahasiswa dari keluarga tidak mampu. Dalam kesempatan tersebut, pihak Bazis Jakbar juga memberikan penghargaan kepada pelajar dan mahasiswa penerima bea siswa berprestasi. Khususnya pelajar rangking pertama di kelasnya dan mahasiswa dengan IPK di atas 3,5.

“Bagi pelajar rangking I-3 dan mahasiswa IPK di atas 3,5 secara otomatis juga akan mendapatkan bantuan lagi untuk tahun 2015. Sedangkan yang lain harus tetap ikut seleksi,” jelas Kepala Bazis Jakbar.

Aditya, 19, salah satu mahasiswa penerima bantuan mengaku berterima kasih atas perhatian dari Bazis Jakbar. Karena bantuannya sangat membantu. “Saya akan manfaatkan bantuan ini untuk keperluan kuliah,” katanya. (tarta/yo)