Tuesday, 19 February 2019

Gebuk Bilbao 2-5, Barcelona Terus Tempel Real Madrid

Senin, 9 Februari 2015 — 5:27 WIB
Messi kembali jadi pahlawan Barcelona Dengan dua golnya Barca mampu menggebuk Bilbao 5-2 . (reuters)

Messi kembali jadi pahlawan Barcelona Dengan dua golnya Barca mampu menggebuk Bilbao 5-2 . (reuters)

BILBAO- Berhasil menekuk Atletico Bilbalo 2-5, Barcelona terus menempel Real Madrid. Pada laga lanjutan Liga Spanyol yang dihelat di  San Mamés Barria, Bilbao, Senin (9/2) dinihari, Barcelona menguasai jalannya permaianan

Kelima gol dari Barcelona diciptakan dua dari Messi, satu dari Suarez, satu dari Neymar dan satu lagi dari Pedro.Sedangkan gol balasan dari Bilbao diciptakan Mikel Rico dan Aritz Aduriz

Dengan hasil ini Barcelona kini mengoleksi 53 poin terpaut satu poin dari Real Madrid yang masih tetap berkuasa di puncak klasemen sementara,  di posisi ketiga Atletico Madrid dengan 50 poin. Adapun Bilbao masih tercecer di posisi ke-13 dengan poin 23.

Laga berlangsung menarik, karena Bilbao berani bermain terbuka. Bahkan 10 menti pertama, tuan rumah terus mengurung Barcelona. Tampak pertahanan tim Catalan itu kocar-kacir. Namun berkat ketenangan Jordi Alba dan Pique,  gawang yang di kawal Claudio Bravo lolos dari kebobolan

Namun secara perlahan Barcelona mampu keluar dari tekanan. Bahkan pada menit ke-15, Messi mampu mencitapkan gol pertama untuk Barcelona lewat tendangan bebas. Tak lama kemudian juga berkat assist Messi, giliran Suarez menjebol gawang Bilbao yang dikawal Gorka Iraizoz. Seharusnya pada menit ke-20 Suarez sudah mampu meniciptakan gol namun sundulannya masih bisa dihalau Iraizoz.

Hingga babak pertama usai, Barcelona tetap unggul 2-0. Memasuki babak kedua, Bilbao kembali meningkatkan serangan. Meni-menit awal babak kedua, Barca kembali tertekan.Namun hanya berlangsung beberapa menit

Saat Barca kembali menguasai laga, pemain belakang melakukan kesalahan. Lewat tekanan dari sisi kanan kiper Bravo, Bilbao membangun serangan balik.Pada menit ke-59, Mikel Rico menceploskan si kulit bundar setelah Bravo gagal menangkap lengket bola .

Hanya berlangsung tiga menit, Barca kembali menjauh dari Bilbao. Pada menit ke-62, Messi kembali mencetak gol lewat umpan dari Suarez. Kedudukan 3-1 juga tidak berlangsung lama.Pada menit ke-64, giliran Neymar yang menciptakan gol setelah menerima umpan matang dari Messi.Neymar juga beberapa kali membuang peluang percuma.

Tuan rumah sempat memperkecil kedudukan jadi 2-4, ketika assist Muniain pada menit- 66 mampu disempurnakan Aritz Aduriz Zubeldia jadi gol.

Mala petaka menimpa tuan rumah, Untuk mengimbangi permainan cantik Barcelona, Bilbao harus bermain keras. Akibatnya Etxeita pada menit ke-75 harus dikeluarkan wasit dari lapangan karena kakinya terlalu keras menghantam kaki Suarez.

Bermain 10 orang membuat Bilbao semakin keteteran. Beberapa kali Barca mengancam gawang Gorka Iraizoz, namuun belum ada yang berhasil. Akhirnya kedudukan jadi 5-2 setelah Pedro yang masuk menggantikan Suarez mampu menjebol gawang Bilbao yang memanfaatkan umpan matang dari Sergio. Hingga pluit berakhir Barca mampu membawa pulang tiga poin dari kandang Bilbao. (B)