Thursday, 23 November 2017

Lomba Ton Tangkas Sambut HUT Kostrad

Senin, 9 Februari 2015 — 12:39 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 550 orang prajurit terpilih dari 28.000 prajurit Kostrad adu kekuatan yang dilengkapi dengan senjata dan perlengkapan tempur perorangan. Kali ini mereka akan berkompetisi unjuk kemampuan dan keterampilan dalam lomba Ton Tangkas TA.2015. Lomba Ton Tangkas yang diselenggarakan ini ada salah satu dari rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-54 Kostrad.

Perlombaan Ton Tangkas ini akan dibuka oleh Panglima Kostrad Letjen TNI Mulyono pada hari Senin, 9 Pebruari 2015 dan akan berlangsung hingga 16 Pebruari 2015 di Cilodong Kompleks.Perlombaan ini diikuti oleh 23 satuan jajaran Kostrad dengan jumlah personel setiap tim 23 orang dan akan memperebutkan Piala Pangkostrad yang disertai dengan piagam dan hadiah lainnya.

Dalam Lomba Ton Tangkas ini ada beberapa kecabangan yang diperlombakan meliputi Pertama: Olah Raga Militer terdiri dari Lintas medan, Renang Militer, Kesegaran Jasmani “A” (Lari 3.200 Mtr),Bela Diri Militer Yongmoodo (berpasangan). Kedua: Menembak dengan kekuatan 20 orang. Ketiga: Militer Taktik dan Teknik terdiri dari Ilmu Medan dan HTF.

Lomba ini bertujuan meningkatkan serta melatih kemampuan dan keterampilan prajurit yang dilandasi dengan semangat juang, militansi dan jiwa korsa sehingga dapat menjadi prajurit yang tangguh dan profesional.

Disamping itu juga untuk mencari bibit-bibit unggul di satuan jajaran kostrad, yang berkemampuan terbaik untuk menjadi tim yang disiapkan pada perlombaan tingkat yang lebih tinggi.

(pen-kostrad/sir)