Monday, 23 October 2017

Kenalan di Facebook, Siswi SMP Dicabuli Sopir Truk

Minggu, 15 Februari 2015 — 22:22 WIB

LAMPUNG (Pos Kota) – Kenal lewat facebook, siswi SMP di Gedongtataan, Kabupaten Pesawran, dicabuli sopir Truk Fuso di rumah kontrakan pria 19 tahun itu di Rajabasa, Bandarlampung, Minggu (15/2).

Kasus itu terungkap dara 13 tahun itu melaporkan perbuatan bejat Kiswanto, sopir truk itu, pada orangtuanya. Kasus ini pun sampai ke tangan polisi. Atas laporan orangtua korban, Kiswanto pun digiring ke Polsek Kedaton.

Dalam pemeriksaan, Kiswanto mengaku berkenalan dengan remaja itu melalui situs pertemanan facebook. Selanjutnya, keduanya berpacaran.

Sebulan memadu kasih, Kiswanto mengajak kekasihnya itu bertemu. Tanpa curiga anak sekolah itu mau saja diajak ke rumah kontrakan Kiswanto. Namun di rumah itu, Kiswanto terus memaksa korban untuk melayaninya dengan dalih kesetiaan.
“Kami suka sama suka,” ujar Kiswanto membela diri.

Wakapolsekta Kedaton, Iptu Markoni Tasty, mengatakan tersangka telah menjalani pemeriksaan. “Tersangka telah mengakui perbuatannya,” ujarnya.

Polisi menjerat Kiswanto dengan pasal 81 UU No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak di bawah umur. “Ia terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara,” kata kapolsek. (koesma)