Sunday, 17 December 2017

Liga Champions

Guardiola: Pelatih Shakhtar Cerdik

Selasa, 17 Februari 2015 — 11:09 WIB
Pep Guardiola sudah tahu klub yang akan ditujunya

Pep Guardiola sudah tahu klub yang akan ditujunya

JEMAN – Jelang duel dalam babak16 besar Liga Champions, pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, menilai Shakhtar Donetsk sebagai salah satu klub besar Eropa. Ia juga memprediksi laga akan berjalan sulit bagi pasukannya.

Saat masih menangani Barcelona, Pep sudah lima kali bertemu dengan tim dari Ukraina ini. Bahkan, di baba penyisihan Liga Champions 2008-2009, Barca harus mengakui keunggulan Shakhtar dengan 2-3 di Camp Nou.

Tim Catalan itu juga harus susah payah mengalahkannya dalam EUFA Super Cup 2009. Saat itu, Barca hanya bisa mencetak satu gol di masa injury time.

“Saya sangat menghormati Shakhtar dan pelatih Mircea Lucescu,” sanjungnya dilaporkan fourfourtwo. “Ia pelatih yang cerdik yang menciptakan salah satu tim terbaik Eropa.”

“Saya sudah lima kali menghadapi Shakhtar bersama Barca dan meski skuat kami luar biasa, selalu saja sulit melawan Shakhtar,” tambahnya.

“Jadi saya katakan pada pemain saya: ‘ bila kamu bisa mengalahkan Shakhar maka kami harus bangga karena mereka salah satu tim hebat’. Mereka punya striker bagus macam Luiz Adriano. Juga pemain bagus seperti Douglas Costa,
Marlos, Taison, dan Alex Teixeira,” ungkapnya. “Saya punya satu kata khusus untuk kapten mereka, Darijo Srna. Saya telah banyak melihatnya bermain di timnas maupun klub. Dia akan menjadi jimat di tim manapun di dunia.” (yp)