Tuesday, 25 September 2018

Pesan Presiden Xi Jinping Menyambut Tahun Baru Imlek

Selasa, 17 Februari 2015 — 21:49 WIB
PM China

BEIJING – Presiden Tiongkok,  Xi Jinping,  dan para pemimpin lainnya pada Selasa menyampaikan salam kepada orang-orang Tiongkok di rumah dan di luar negeri, yang tengah menyambut Tahun Baru Imlek.

Dalam pidatonya di Balai Agung Rakyat pada Selasa pagi, Xi menyampaikan penghargaan atas upaya memperdalam reformasi, pengembangan dan memajukan penegakan hukum dalam satu tahun terakhir.

“Kami bangga dengan negara kita yang besar dan kami bangga orang-orang hebat kami,” kata Xi. “Kita harus memberikan rasa hormat kepada karya orang-orang Tiongkok yang rajin dan berani serta memiliki semangat inovatif dan berprestasi yang luar biasa.”

“Tahun ini, kita menghadapi situasi yang tidak kalah menantang dan rumit, dan kita harus tetap dekat dengan orang-orang dan mempromosikan reformasi, inovasi, keadilan dan standar hidup yang lebih baik dengan upaya yang lebih kuat,” kata Xi, yang juga menjabat Sekretaris Jenderal Partai Komunis  China (PKC).

China PKC

Kepada rakyatnya, Xi berjanji akan bekerja lebih guna meningkatkan gaya kerja di partai dan pemerintahan  dan menciptakan lebih banyak kekayaan, manfaat lebih bagi masyarakat dan lebih kemuliaan bagi bangsa.

Dia mengatakan dengan Festival Musim Semi mendatang menjadi waktu yang penting untuk reuni keluarga di Tiongkok, dan presiden menekankan ikatan keluarga dan pendidikan keluarga.

Dia mengatakan tradisi dan nilai-nilai keluarga harmoni dan kasih sayang Cina tidak boleh dilupakan, sehingga  memastikan bahwa anak tumbuh sehat dan warga yang lebih tua akan mendapatkan perlakuan yang baik.

Dilaporkan Kantor Berita Xinhua, pertemuan di BalaiA gung itu selain dihadiri oleh Perdana Menteri Li Keqiang, juga para pemimpin senior lainnya termasuk Zhang Dejiang, Yu Zhengsheng, Liu Yunshan, Wang Qishan dan Zhang Gaoli, bergabung dengan lebih dari 2.000 orang dari semua lapisan masyarakat.  – Dms