Saturday, 20 July 2019

Tabrak Truk, Jambret Tersungkur dan Bonyok Dikeroyok

Selasa, 17 Februari 2015 — 19:10 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

TEBET (Pos Kota) – Satu dari dua jambret babak belur diamuk massa, setelah  merampas tas karyawati yang di depan Mall Kota Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (17/2). Pelaku apes karena menubruk truk yang sedang parkir hingga tersungkur.

Tersangka Agung Erlangga, 20, warga Jalan Administrasi Tanah Tinggi  Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, bonyok dikeroyok dikepung massa setelah merampas tas milik Sri Sudewi Hariyanti, 30, Warga Menteng, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kapolsek Tebet, Kompol I Ketut Sudarma, didampingi Kanit Reskrim Iptu Mudiran, mengatakan kejadian berawal korban sedang menelepon di depan Mall Kokas tiba-tiba dari arah Casablanca menuju Kampung Melayu datang dua pelaku menggunakan sepeda motor.

Kejadian tersebut terjadi sekira pk. 14:00 . Tas korban berisi dompet kartu kredit, kartu ATM dan uang senilai Rp 300 ribu dirampas oleh Agung dan temannya K yang membawa motor. Dengan spontan korban berteriak rampok..!! meski  terjatuh dan luka di siku tangan kiri dan kanan lutut kaki kiri, kanan dan lengan kiri.

Massa yang mendengar teriakan korban mengejar pelaku menggunakan sepeda motor Honda Beat warna putih bernopol B 6914 PWH. “Pelaku sewaktu melarikan diri menabrak truk yang sedang mau parkir hingga jatuh temannya melarikan diri,” kata Iptu Mudiran.

motor hasil kejahatan pelaku jambret diamankan Polisi

Agung yang terjatuh dari motor dikepung massa sehingga dirinya tak berkutik dibogem massa. Petugas Polsek Tebet yang sedang berpatroli tiba di lokasi untuk mengamankan pelaku. “Kami masih memburu rekannya dan kami dalami kasus tersebut,” kata Kanit Reskrim. Akibat perbuatannya tersangka dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. (adji)