Monday, 24 September 2018

Taman Terpadu Ramah Anak Dibangun di Cideng

Jumat, 20 Februari 2015 — 11:22 WIB
Foto- Istri Gubernur DKI, Veronica T.Basuki, meletakan batu pertama pembangunan taman terpadu ramah anak di Cideng, Jakpus. (deny)

Foto- Istri Gubernur DKI, Veronica T.Basuki, meletakan batu pertama pembangunan taman terpadu ramah anak di Cideng, Jakpus. (deny)

GAMBIR (Pos Kota) – Pembangunan Taman Terpadu Ramah Anak (TTRA) untuk dijadikan ruang publik dan konseling, yang digagas warga Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakpus, mulai dilakukan. Pelaksanaannya, pun diawali dengan peletakan batu pertama oleh istri Gubernur DKI Jakarta, Veronica Basuki T.Purnama.

“Saya senang dan bangga terhadap warga masyarakat Gambir, khususnya Cideng yang telah memberikan sumbangsih dan pikiran dalam pembangunan taman terpadu ramah anak, ucap Veronica, yang juga merupakan Ketua TP PKK DKI Jakarta, tersebut.

Dikatakannya, kebanggan ia lantaran taman terpadu tersebut atas muncul keinginan warga sendiri bukan karena kemauan pemerintah.

“Dan pesan saya jika taman ini sudah selesai supaya dirawat bersama, jangan hanya waktu pembangunan saja kompak,” pintanya.

Walikota Mangara Pardede, di dampingi Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat, Rintje Mangara Pardede, menjelaskan taman terpadu tersebut berdiri dia atas lahan seluas 2.600 meter. “Nantinya, taman juga akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti balai pertemuan, PAUD dan perpustakaan,” jelasnya

Menurutnya, di wilayah Jakarta Pusat masih ada dua lahan yang cukup besar lagi untuk di jadikan Taman Terpadu Ramah Anak. “Saya berharap melalui TP PKK DKI Jakarta, dapat mencarikan CSR untuk pembangunannya. Sehingga nantinya dapar dimanfaatkan warga,” paparnya.

(deny/sir)