Tuesday, 19 February 2019

Liga Inggris

City Pesta Gol ke Gawang Newcastle

Minggu, 22 Februari 2015 — 2:44 WIB

INGGRIS – Manchester City pesta gol di Etihad Stadium, Minggu (22/2) dini hari. Lima gol igelontorkan ke gawag Newcastle United tanpa balas.

Pertandingan baru saja mulai ketika Anita melanggar Aguero yang bergerak di kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih. Aguero mengambil sendiri tendangan penalti itu dan melakukannya tanpa kesalahan. City unggul 1-0.

Tertinggal, Newcastle balas menyerang. Di antaranya melalui sepakan jarak jauh yang dilepas Jan Maat. Tapi bukannya berbuah gol, gawang Newcastle kembali kebobolan di menit 12.

Menerima umpan dari Dzeko, Nasri yang ada d dekat gawang langsung menyelesaikannya dengan tendangan kaki kiri. Masuk, City unggul 2-0.

Meski unggul, City tak mengurangi tekanan. Dimotori Yaya Toure, bola mengalir ke lini depan The Citizen. Di menit 21, Silva melepas umpan jauhyang diterima Dzeko dengan
langsung merobek gawang Newasctle. Skor menjadi 3-0 untuk City.

Tertinggal jauh, Newcastle melakukan banyak takel. Termasuk Coloccini yang menjegal keras Aguero. Tapi tindakannya lolos dari pengamatan wasit.
Laga sempat memanas ketika Yaya Toure mendorong colback hingga terjatuh. Pemain yang baru saja membawa negaranya, Pantai Gading, merebut trofi Piala Afrika ini pun harus menerima kartu kkuning.

Menjelang istirahat, Toure memberi umpan ke Dzeko tapi pemain ini gagal mengirim umpan ke rekannya. Hingga babak pertama selesai City unggul 3-0.

Usai jeda, City kembali menekan. Baru enam menit, Nasri melepas umpan datar yang diterima David Silva lalu menyelesaikannya menadi gol. Skor menjadi 4-0 untuk City.

Dua menit kemudian, Silva menerima umpan dari Aguero. Ia langsung melepas voli ke gawang lawan. Masuk, City unggul 5-0.
City terus menekan sampai akhir laga. Tapi tak ada gol tambahan tercipta. kemenangan ini membuat City bertahan di posisi dua dengan jarak lima angka setelah Chelsea yang duduk di puncak klasmen ditahan imbang Burnley. (yp)

Susunan pemain
Newcastle United: Krul; Janmaat (Taylor 71), Coloccini (C), Williamson, Haïdara; Sissoko, Anita (Abeid 46), Colback; Pérez, Cissé, Gouffran ()bertan).
Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany (C), Mangala, Kolarov, Nasri (Lampard 70), Fernandinho, Toure, Silva (Gonzalez 59), Dzeko, Aguero (Bony 60).