Wednesday, 13 December 2017

Ditahan Burnley 1-1, Chelsea Tetap Kokoh di Puncak

Minggu, 22 Februari 2015 — 0:16 WIB
Wasit M. Atkinson memberikan kartu merah kepada Nemanja Matic sehingga Chelsea bermain 10 orang sejak menit ke-70 saat menghadapi Burnley yang berkesudahan 1-1 (reuters)

Wasit M. Atkinson memberikan kartu merah kepada Nemanja Matic sehingga Chelsea bermain 10 orang sejak menit ke-70 saat menghadapi Burnley yang berkesudahan 1-1 (reuters)

LONDON (Pos Kota)- Chelsea gagal memanfaatkan laga kandang setelah diimbangi Burnley 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (21/2).

Bahkan dalam laga tersebut tim asuhan Jose Mourinho ini harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Nemanja Matic diganjar kartu merah di menit ke-70.

Meski hanya mengutip satu poin The Blues tetap di puncak klasemen dengan nilai 60 dari 26 laga. Posisi kedua ditempati Mancheser City dengan nilai 52 dari 25 pertandingan.

Turun dengan kekuatan terbaiknya, Chelsea menguasai jalannya pertandingan. Diego Costa yang diduetkan dengan Cuatrado kerap membahayakan gawang Burnley yang dikawal Tom Heaton.

Gol akhirnya lahir dari kaki Branislav Ivanovic yang mencontek bola hasil sodoran dari Eden Hazard di menit ke-14, dan  Chelsea unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Chelsea tetap bernafsu untuk menambah gol. Namun ketatnya pertahanan Burnley, membuat Chelsea kesulitan untuk menambah gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, kendali permainan tetap dikuasai oleh Cesc Fabregas dan kawan-kawan. Menit ke-50 Chelsea nyaris menambah gol sayang umpan krosing dari Hazard gagal dimanfaatkan oleh Diego Costa.

Menit ke-70 Chelsea harus bermain dengan 10 pemain setelah Nemenja Matic diganjar kartu merah. Pemain nomor punggung 21 ini mendorong pemain Burnley Barnes hingga terjengkang usai dia mendapat takling keras dari pemain tersebut.

Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan oleh Burnley untuk membuat gol penyeimbang yang dihasilkan lewat sundulan Ben Mee. Skor 1-1 ini bertahan hingga akhir permainan. (bu)