Wednesday, 19 September 2018

Tekuk Almeria 0-3, Modal Utama Atletico Lakoni Liga Champions

Minggu, 22 Februari 2015 — 7:16 WIB
Griezmann disambut teman-temannya setelah menciptakan dua gol ke gawang Almeria sehingga Atletico Madrid unggul 3-0 (reuters)

Griezmann disambut teman-temannya setelah menciptakan dua gol ke gawang Almeria sehingga Atletico Madrid unggul 3-0 (reuters)

MADRID- Kemenangan Atletico Madrid 3-0 atas Almeria di Vicente Calderon, Minggu (22/2) dini hari WIB tadi pada lanjutan Liga Spanyol jadi modal utama bagi pasukan Simeone saat menghadapi Leverkusen pada penyisihan Liga Champions 25 Februari nanti. Tentu kemenangan itu akan menambah semangat Gabi Cs.

Tidak itu saja kemenangan atas Almeria juga semakin memperpendek jarak dengan Barceloa yang secara mengejutkan kalah 1-0 lawan Malaga di Camp Nou  Sabtu malam tadi. Kini Atletico memiliki poin 53 sedangkan Barca 56 dari sama-sama 24 kali laga. Sedangkan di puncak klasemen sementara tetap Real Madrid dengan poin 57 dari 23 kali laga.

Kemenangan Atletico atas tamunya  tidak lepas dari peran gol penalti Mandzukic dan sepasang gol Griezmann . Pemain asal Prancis itu dalam laga ini memang cukup mengangumkan dengan dua gol indahnya

Tuan rumah mengawali laga dengan tekanan ketat ke pertahanan tamunya, Almeria. Griezmann sempat mengancam lewat aksi individu di menit kelima, tapi gawang baru resmi terkoyak di menit ke-13.

Godin terjatuh di kotak penalti karena kontak ringan dengan Dos Santos, tapi wasit menunjuk titik putih. Atletico pun membuka keunggulan lewat gol penalti Mandzukic yang sedikit berbau kontroversial.

Tujuh menit berselang, giliran Griezmann yang mengoyak gawang Almeria. Menerima umpan dari Mandzukic,  Griezmann mampu menembus pertahanan Almeria, lalu dengan tenang mengirim bola ke sudut gawang tanpa halangan.

Duo striker ini kembali menyajikan kerjasama apik di menit 30. Mandzukic menanduk bola ke arah Griezmann dan pemain 23 tahun itu meliuk ke kotak terlarang, lalu melepas sepakan keras yang kembali mengoyak gawang Almeria. Atletico unggul tiga gol hingga jeda paruh pertama.

Di paruh kedua, Almeria bermain lebih baik ketimbang Atletico. Tuan rumah seolah kehilangan pijakan, tapi perlahan mereka mengambil kembali kendali permainan. Skor 3-0 menutup pertandingan di Vicente Calderon.(B)