Wednesday, 22 November 2017

Kadin Berdayakan Kuliner Betawi di Blok A dan B Tanah Abang

Senin, 23 Februari 2015 — 21:08 WIB

TANAH ABANG (Pos Kota) – Pusat Kuliner Betawi dengan memperdayakan pedagang Kaki-5, akan dikelola Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jakarta Pusat di kawasan Pasar Blok A dan Blok B, Tanah Abang. Pemberdayaan pun, juga guna meningkatkan para pelaku ekonomi kecil tersebut bersaing dalam pasar bebas ASEAN.

“Kita, Jakarta Pusat ingin memiliki pusat kuliner betawi di Tanah Abang dengan memperdayakan pedagang-pedagang Kaki-5. Dan nanti itu kita yang kelola dan menjadi binaan sendiri,” terang Ketua Kadin Jakarta Pusat, Victor Aritonang, kepada sejumlah wartawan, Senin (23/2).

Menurutnya, pengelolaan pusat kuliner betawi tersebut juga merupakan solusi terhadap permasalahan pedagang Kaki-5 di DKI Jakarta saat ini. “Nanti para pedagang kita berikan tempat dan pelatihan dengan benar, sehingga tidak lagi dikejar-kejar Satpol PP,” jelasnya.

Sejauh ini, sambungnya, pihaknya baru melakukan pendataan terhadap para pedagang Kaki-5 di kawasan Tanah Abang. “Kalau nanti ini berhasil, tentunya akan kita lanjutkan juga di setiap kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Pusat. Sekarang pilot projectnya di Tanah Abang dulu,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Mangara Pardede, mendukung rencana pengelolaan pusat kuliner betawi dengan memperdayakan pedagang Kaki-5 tersebut. “Asalkan tempatnya tidak di jalan dan menganggu ketertiban umum, saya dukung,” ungkapnya singkat. (deny/d)

  • jessica

    wah makin keren. semoga Kadin jakarta pusat semakin berperan dalam membangun ekonomi rakyat……..

  • alex

    cihuy jadi tempat nongkrong baru di pusat kota. mantap. kasih hiburan anak muda juga biar jadi tempat nongkrong asyik