Tuesday, 25 September 2018

Komeng ‘Spontan’ Jadi Andalan Juru Nge-bully

Senin, 23 Februari 2015 — 14:33 WIB
Foto Komeng/Santosa

Foto Komeng/Santosa

JAKARTA (Pos Kota) – Lontaran kalimat ceplas-ceplos Komeng saat tampil sebagai komedian sudah menjadi ciri khasnya sejak dulu. Tak heran jika dirinya kemudian didapuk jadi pembawa acara program Spontan di SCTV dan kemudian mulai menapak sukses.

“Ngerjain teman sepanggung atau saat tampil di program TV, itu mah sudah biasa. Yang jelas, saya melakukannya demi mengundang suasana gerr atau lucu,” terang komedian yang akhirnya akrab dengan nama Komeng Spontan itu pada Poskotanews.com.

Rekan komedian atau artis seperti Jarwo Kwat, Olga Syahputra dan Adul, diakui Komeng kerapkali jadi korban ledekan alias nge-bully saat di panggung maupun tampil bersama di layar TV.

“Sehabis tampil kami bersikap biasa saja. Nggak ada yang marah meski mereka habis-habisan saya kerjain. Yang penting suasana lucu tersebut bisa menghibur penonton,” celetuknya lagi.

Lewat program Indonesia Lawak Klub (ILK) tayangan di Trans 7, Komeng benar-benar dijadikan andalan sebagai juru nge-bully karena gaya spontannya. “Saya kadang ceplas-ceplos sekenanya. Heran juga sih, kok dibilang justru bikin gerr,” bilang Komeng yang punya nama asli Alfiansyah itu.

(santosa/sir)