Wednesday, 12 December 2018

Mahasiswa Papua Polisikan Cita Citata ke Polda Jabar

Senin, 23 Februari 2015 — 14:54 WIB
Foto-Mahasiswa Papua laporkan Cita Citata ke Mapolda Jabar.(dono)

Foto-Mahasiswa Papua laporkan Cita Citata ke Mapolda Jabar.(dono)

BANDUNG (Pos Kota) – Sakitnya Tuh di sini ternyata masih belum hilang dari hati masyarakat Papua. Buktinya, mahasiswa asal Papua yang tinggal di Bandung, Senin (23/2) melaporkan penyanyi anyar Cita Citata ke Polda Jabar. Cita, dipolisikan terkait ucapannya yang menyinggung perasaan masyarakat asal Papua.

Didampingi kuasa hukum Acong Latif dan Frandes Iko, mahasiswa Laten Lesta Tabumi melaporkan penyanyi tersebut ke SPK Polda Jabar dan laporannya diproses di Ditreskrimsus Polda Jabar. Dalam laporan tersebut, pelapor menyesalkan atas ucapan Citata yang mengungkapkan ucapannya berbau SARA.

“Kami menyesalkan ucapan yang menyinggung perasaan dam berbau penghinaan,“ katanya.

kuasa hukum. Acong, memaparkan, isi materi laporan itu di antaranya seputar penghinaan yang berbau SARA dan keluar dari mulut Citata. Terlapor lanjutnya diduga sudah melanggar pasal 28 ayat 2 UU ITE, yang isinya penghinaan (SARA) dengan ancaman 6 tahun penjara.

Ketika didesak masalah delik aduan, Acong pun mengakuinya, dan persoalan ini bisa diselesaikan sesuai dengan kesepakatan bersama.

“Harapan terlapor Cita meminta maaf kepada seluruh masyarakat di tanah Papua,“. Olehkarenanya, Acong pun berharap kepada public figure harus hati hati kalau bicara terlebih ditayangkan melalui mesia massa. “Mulut mu harimau mu,“ pungkasnya.

(dono/sir)

 

  • Bryan

    Setuju…, melaporkan ke Polisi merupakan tindakan untuk memasyarakatkan hukum, sehingga tidak seenaknya seseorang menghina orang lain apalagi mengandung SARA.