Monday, 19 November 2018

Purwakarta Tambah 3 Destinasi Wisata

Senin, 23 Februari 2015 — 9:38 WIB
Foto-Museum diorama Bale Panyawangan. (Ist)

Foto-Museum diorama Bale Panyawangan. (Ist)

JAKARTA (Pos Kota)- Kabupaten Purwakarta Jawa Barat menargetkan menjadi tujuan wisata utama untuk Pulau Jawa. Bahkan kalau bisa menjadi tujuan wisata nasional dan internasional.

Untuk menuju ke arah tersebut sejumlah obyek wisata terus dibenahi. Baik destinasi wiisata alam maupun buatan.
“Purwakarta memiliki alam yang indah dan budaya yang beragam. Ini adalah potensi yang harus dimaksimalkan,” papaar Bupati Purwakarta Dedy Mulyadi disela peresmian 3 destinasi wisata yakni museum diaroma Bale Panyawangan, Monumen Citraresmi dan Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud.

Dalam siaran persnya, Dedy mengatakan bahwa pembangunan destinasi wisata tersebut telah dilakukaan secara marathon sejak setahun lalu. Harapannya dengan kehadiran destinasi wisata baru, masyarakat Purwakarta memiliki lebih banyak pilihan untuk berrwisata. Selain itu tentu bisa meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.

Dari tiga destinasi wisata tersebut diakui Bupati yang paling spektakuler adalah Taman Air Mancur Sribaduga Situ Buleud. Ini adalah area taman kota yang ditata dengan dilengkapi air mancur disekeliling situ. Taman air mancur tersebut digadang-gadang sebagai air mancur terbesar di Indonesia dengan luas area hampir 1 hektar.

“Air mancur ini kita buat spektakuler tak ubahnya Wings of Time di Singapura,” lanjut Bupati.

Sedang untuk museum diorama Bale Panyawaangan merupakan museum yang mencatat perjalanan sejarah Sunda dan Purwakarta. Ini adalah museum diorama yang dilengkapi teknologi multimedia dan sistem inforrmasi digital.

(inung/sir)