Sunday, 23 September 2018

Ribuan Peserta Qori Ikuti Pawai Taaruf MTQ Tangerang

Senin, 23 Februari 2015 — 18:37 WIB
Peserta pawai Taaruf MTQ XVI Kota Tangerang menyusuri Jl. Gatot Subroto mendapat sambutan hangat masyarakat yang berjajar di tepian jalan protokol itu

Peserta pawai Taaruf MTQ XVI Kota Tangerang menyusuri Jl. Gatot Subroto mendapat sambutan hangat masyarakat yang berjajar di tepian jalan protokol itu

TANGERANG (Pos Kota) – Ribuan peserta qori-qoriah dari 13 kecamatan  bersama warga dan pelajar Kota Tangerang mengikuti Pawai Taaruf MTQ XVI Kota Tangerang di Jl. Gatos Subroto di wilayah Kecamatan Jatiuwung, Senin (23/2).

Pawai dilepas Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah dari depan Kantor Kecamatan Jatiuwung menuju lokasi pusat penyelenggaraan MTQ di Komplek Yonif 203 Jatake sejauh sekitar 2 km.

Peserta pawai dengan beragam busana muslim-muslimah, pencak silat, marching band, sampai tarian barongsai dielu-elukan ribuan masyarakat yang berdiri berjajar di jalan protokol itu. “Wah ramai sekali, semoga penyelenggaraan MTQ-nya seramai ini…” kata Imron, warga.

Setelah menempuh perjalanan dimulai pukul 13.00, peserta MTQ pun beristirahat untuk selanjutnya mengikuti pembukaan MTQ yang akan dilakukan Walikota Tangerang pada malam harinya.

Informasi diperoleh MTQ XVI 23-26 Pebruari ini menggelar 9 cabang  di antaranya cabang Tilawah, Tartil, Hifzil, Khatil, Fahmil, dan Syarhil. MTQ ini diikuti ratusan qori-qoriah dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Qori-qoriah pemenang MTQ Kota Tangerang sendiri nantinya akan ditetapkan menjadi duta kota ini dalam penyenggaraan MTQ Propinsi Banten yang tak lama lagi digelar di wilayah Kabupaten Lebak mulai 17 Maret, tentunya setelah mendapat pembinaan panitia MTQ Kota Tangerang. (djamal)