Saturday, 17 November 2018

Saling Serang Bakal Tersaji Saat City Jamu Barcelona

Senin, 23 Februari 2015 — 8:26 WIB
Striker Manchester City Wilfried Bony janji timnya akan menyerang pertahanan Barcelona. (reuters)

Striker Manchester City Wilfried Bony janji timnya akan menyerang pertahanan Barcelona. (reuters)

MANCHESTER- Kemenangan 5-0 atas Newcastle United di Etihad Stadium, Minggu (22/2) dini hari jadi modal utama Manchester City saat menghadapi Barcelona pada babak penyisihan babak 16 Liga Champions, Rabu (25/2) nanti.

Bermain di kandangnya, di Etihad Stadium, tentu jadi keuntungan tersendiri bagi Yaya Toure Cs. Laga menarik dan saling serang akan tersaji. Messi atau Aguero yang bersinar? Dua bintang asal Argentina ini akan saling berhadapan mencari siapa yang terbaik di antara mereka.

Jual beli serangan akan tersaji setidaknya hal itu diungkapkan oleh striker Manchester City Wilfried Bony. “Menyerang mungkin adalah pertahanan terbaik, “ujarnya menanggapi laga yang dihelat, Rabu (25/2) dinihari WIB.

Seperti diketahui banyak tim yang selama ini memilih bertahan saat menghadapi Barcelona. Hal ini tampak jelas ketika Malaga mempraktekannya ketika menang 1-0 di Camp Nou Sabtu lalu. Dan kekalhan ini juga akan jadi sandungan bagi pasukan Enrique.

Azulgrana akan tandang ke Etihad Stadium untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra The Citizens. Bony menyarankan agar timnya bermain ofensif kontra sang rival.

“Kami tidak melihat Barcelona dan menganggap mereka adalah klub besar. Ini adalah pertandingan antara dua klub besar,” ujar Bony.

“Mereka memiliki pemain-pemain hebat, tapi kami tidak melihat itu. Kami hanya akan fokus pada tim kami, penampilan kami, dan cara kami bermain.”

“Kami tahu kalau kami perlu mencetak gol di sini, tapi kami juga tahu kalau mereka bisa mencetak gol kapan pun. Kami akan bermain untuk menang, bukan imbang. Kami ingin memenangi setiap pertandingan, tapi ada beberapa hal yang tidak bisa Anda kontrol. Kalau kami start cepat lawan Barca, maka kami akan memiliki malam yang sempurna.” (B)